Kamis, 22 Desember 2011

Tim Rescue PKPU Kudus Ikuti Apel Siaga Bencana

Bersama Tim SAR KESBANGPOL Linmas Kudus


Kudus – Dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana di kawasan Kudus, KESBANGPOL Linmas Kabupaten Kudus mengajak PKPU dan beberapa tim rescue lainnya untuk berkoordinasi dan melakukan Show of Force bersama jajaran Kepolisian dan TNI. Apel Siaga Bencana dilakukan pada hari ini, Kamis tanggal 22 Desember 2011.


Sebelumnya, pada hari Selasa (20/12/2011) PKPU mendapat undangan untuk melakukan koordinasi dan laporan terkait pengelolaan tim rescue bersama beberapa tim rescue lainnya, seperti PMI Kudus, Satlan PBP, KPBA NU, dan Racana Kudus. Dalam koordinasi ini disepakati tiap tim untuk mendelegasikan 10 orang perwakilan untuk mengikuti Apel Siaga Bencana bersama Bupati Kudus di Lapangan Simpang Tujuh.

Dalam pelantikan Apel Siaga Bencana ini juga dibarengkan dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kepolisian Kudus dan TNI Kudus. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Kudus, Mustofa Wardoyo, kepada beberapa perwakilan instansi.

“Kami berharap dengan dilakukannya Apel Siaga Bencana dan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin ini dapat menjaga ketrentraman kepada warga Kabupaten Kudus baik dalam antisipasi dan penanggulangan bencana ataupun dalam penjagaan keamanan perayaan hari-hari besar nantinya.” Ungkap beliau disela-sela sambutannya.

Melalui Apel Siaga Bencana ini juga diharapkan Tim Rescue PKPU Kudus yang telah dilatih sebelumnya mampu me-refresh ingatannya kembali dalam berkomitment untuk senantiasa peduli dan siap diterjunkan saat bencana datang. (PKPU/Pandu/Kudus)



Dokumentasi:








0 komentar:

Posting Komentar