Kamis, 22 Desember 2011

Peringati Hari Ibu PKPU Santuni 50 Janda Pedagang Kaki Lima

Kudus – Dalam rangka memperingati hari ibu PKPU memberikan santunan kepada 50 Janda yang kebanyakan berprofesi sebagai pedagang kaki lima. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini, kamis 22 Desember 2011 di Rumah salah satu relawan PKPU Bapak Maskan Gondosari RT 2 RW 7 Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.


Kegiatan santunan janda ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh PKPU Kudus tiap bulan. Kali ini PKPU Kudus menempatkannya dikawasan Kecamatan Gebog dan mensasarkan pesertanya adalah para pedagang kaki lima penjual makanan di sekolah-sekolah. Para peserta juga merupkan anggota Paguyuban PKL ‘Guyub Rukun’ binaan PKPU Kudus.

Tak hanya santunan saja yang diberikan oleh PKPU, namun para peserta juga akan dibekali materi kesehatan oleh Ibu Tri Susilowati, AmdKL dari Puskesmas Gebog. Materi yang disampaikan adalah ‘Produktifitas Kerja untuk Anak Sehat’.

“Dari materi ini diharapkan para pedagang mampu membuat masakan sehat dan bergizi, agar para konsumen yang kebanyakan anak-anak tersebut tidak mudah terserang penyakit dan hubungan antara pihak sekolah dengan pedagang diluar sekolah mampu terjalin dengan baik.” Tutur Sulikin selaku Kabid Pendayagunaan PKPU Kudus.

Dengan adanya kegiatan santunan ini diharapkan para peserta santunan mampu memahami pentingnya masakan sehat dan bergizi, karena sebagai ibu dari anak-anaknya sendiri mereka juga harus memikirkan kesehatan anak-anak lain yang mengkonsumsi masakan mereke.

Semoga Kiprah PKPU Kudus tak hanya berhenti disini. Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan PKPU lainnya bisa mengunjungi Graha Peduli PKPU di Jalan Jepara No 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, atau menghubungi call center kami di (0291) 3304337 untuk layanan jemput donasi. Untuk transfer donasi dapat dilakukan di nomor Rekening Bank Muamalat Indonesia: 0000.81.28.27 an PKPU. (PKPU/Pandu/Kudus)


Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar