Selasa, 20 Desember 2011

Laporan Rescue Banjir & Longsor Tieng Wonosobo (bag. 3)

 Trauma Healing dan Mengaji Bersama untuk Anak-Anak Tieng Kejajar


WONOSOBO - Keriangan dan canda tawa anak-anak pengungsi bencana banjir dan tanah di Dusun Sidorejo Desa Tieng Kecamatan Kejajar, Wonosobo selalu membuat semangat tim relawan kemanusiaan PKPU berbagi peduli pada sesama. Meski mereka terkena dampak bencana, namun seolah tidak ada kesedihan di raut muka mereka. Senyum ceria selalu mengembang di bibir mereka.


Hingga kin, korban yang hanyut tinggal 4 orang dari 10 orang yang terkena banjir bandang. Para relawan pun masih mencari sampai ke Banjarnegara. Pencarian jenazah terus dilakukan di sepanjang sungai.

Sejak Selasa pagi (20/12/2011) tim relawan kemanusiaan PKPU memberikan program trauma healing kepada anak-anak korban banjir  bandang. Sore harinya, mereka belajar mengaji bersama PKPU. “Aku..prok..prok..prok, anak soleh..” tepuk anak soleh memecah dinginnya Desa Tieng yang mulai pekat tertutup kabut. Bertempat di Mushala Nurul Ummah, anak-anak pengungsi ceria mengaji bersama PKPU.

Setelah sempat beberapa hari tidak ada kegiatan mengaji, mulai hari ini kegiatan mengaji dilaksanakan. Dalam kondisi bencana seperti ini, kekuatan dan motivasi anak-anak harus tetap dijaga, agar mereka terus mampu bangkit setelah menghadapi ujian. (PKPU/Indra/Purwokerto)

0 komentar:

Posting Komentar