Rabu, 22 Februari 2012

PKPU Semarang Bantu Pengobatan Korban Banjir Genuk dan Semarang Timur

Semarang-  Akibat guyuran hujan lebat beberapa hari lalu, kawasan Semarang bagian timur mengalami kebanjiran. Tepatnya di Kelurahan Trimulyo Genuk dan Kelurahan Kemijen Semarang Timur. Sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional, PKPU mengerahkan beberapa relawan untuk terjun membantu mereka pada hari Rabu 04/02/2012 lalu.

Dari asessement yang dilakukan oleh relawan pada tahap sebelumnya, telah menyimpulkan akibat dari banjir ini menyebarkan beberapa penyakit yang menimpa warga, seperti penyakit kulit, gatal-gatal, flu dan diare.

Selanjutnya, Tim Kesehatan dan beberapa relawan lainnya segera beraksi turun langsung menuju lokasi. Pelayanan pengobatan gratis ini dilakukan secara bertahap. Dimulai pada pagi hari, sekitar jam 10.00 wib, PKPU Semarang melakukan pengobatan gratis di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk. Kemudian dilanjutkan pada siang hari sekitar pukul 14.00 wib PKPU melanjutkan pengobatannya di Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur.

Aksi ini disambut antusias oleh warga yang tengah mengantri pengobatan. Kebanyakan pasien adalah ibu-ibu rumah tangga dan lansia. Tim relawan PKPU dibantu oleh dua personil dokter, tiga personil perawat. Selain itu, pihak petugas kesehatan/posyandu setempat turut bekerjasama dalam kegiatan tersebut.

“Acara Pengobatan ini kalau bisa dirutinkan, mengingat warga kami sering mengalami bencana banjir.” Kata Bapak Edy S, Kepala Lurah Trimulyo. Beliau juga sangat berterima kasih kepada PKPU atas rasa tanggap dan peduli terhadap warga-warganya.

Mengingat Semarang memang merupakan daerah langganan banjir, tentunya peristiwa semacam ini akan sering menimpa warga Semarang khususnya pada musim penghujan. Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan PKPU lainnya dapat datang langsung ke Graha Peduli PKPU kami di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang atau menghubungi call center kami di (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi. Anda juga dapat melakukan transfer donasi ke rekening kami di BCA MT Haryono Semarang : 252.3016075 an. PKPU. (PKPU/Isy/Semarang)



petugas medis mengukur tensi

memeriksa lidah pasien

kondisi di luar ruang pengobatan

warga antusias

seorang bapak memeriksakan tensi

antrian warga di luar ruang pengobatan

banjir telah surut

 


0 komentar:

Posting Komentar