Sabtu, 31 Maret 2012

Pelatihan Ketrampilan untuk Anggota KUMM PKPU

SEMARANG - PKPU Semarang melalui Divisi Ekonomi, memberikan pelatihan keterampilan daur ulang sampah plastik dengan metode menganyam kepada anggota KUMM (Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat) binaan PKPU. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (29/3/2012) bertempat di Aula Mushola Al Firdaus Kampung Tanggil Asri Pedurungan Kidul pukul 13.00-16.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota KUMM An Nisa dan warga masyarakat. KUMM An Nisa merupakan salah satu kelompok binaan PKPU yang memiliki fokus kegiatan pada daur ulang sampah plastik. KUMM An Nisa beranggotakan ibu-ibu yang tinggal di sekitar wilayah Kampung Tanggul Asri.

Pelatihan ini dilatih oleh Ibu Ripto dan Ibu Mardi, beliau merupakan Mitra Peduli PKPU Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan kepada anggota KUMM khususnya dalam hal ketrampilan mendaur ulang sampah plastik dengan metode menganyam.

Metode ini dipilih karena dengan metode menganyam tidak diperlukan banyak peralatan hanya membutuhkan kertas koran bekas, gunting dan isolasi tetapi menghasilkan barang kerajinan yang bernilai tinggi.

Menurut Supriyadi, Divisi Ekonomi PKPU Semarang, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari program pendampingan yang diberikan kepada anggota KUMM (Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat) binaan PKPU”. “Kegiatan pendampingan berlangsung setiap satu bulan sekali dengan agenda setiap pertemuannya adalah penyampaian materi yang berbeda setiap bulannya, berbagi pengalaman usaha, evaluasi kegiatan usaha yang dilakukan anggota,” kata Supriyadi.

Bagi para mitra dan donatur yang berminat mengembangkan program ini dapat menghubungi PKPU Semarang, Jl Setiabudi 70 Semarang Telp 024-70787578 untuk personal atau 081904342280 bagi coorporate. (PKPU/Supri/MEE/Semarang)




0 komentar:

Posting Komentar