Kamis, 17 Maret 2011

Tabung Peduli, Tabungan Surgaku

SEMARANG - Penanaman karakter sejak dini sangat berpengaruh terhadap akhlak/perilaku anak-anak ketika mereka tumbuh dewasa. Jika sejak kecil anak diajari untuk berbagi kepada sesama yang kurang beruntung dibanding dirinya, maka ia akan tumbuh menjadi pribadi yang peduli dan empati.

Itulah pengalaman pribadi yang dirasakan Nurul Fithriyah S.Ag selaku Kepala Sekolah TPA-KB-RA Al Muna Islamic Preschool dimasa kecilnya. Maka, saat PKPU datang menawarkan program Tabung Peduli Sahabat, dengan sangat antusias beliau merespon positif program ini.

“Dulu waktu saya kecil, saya diajarkan oleh orang tua saya untuk berbagi dengan teman-teman saya yang kurang mampu, makanya saat inipun saya ingin mengajari anak-anak didik saya agar bisa belajar berbagi sehingga kelak mereka tumbuh menjadi pribadi dan empati. Karena dengan memberikan contoh seperti
inilah mereka akan ingat sampai mereka besar nanti mba,” ucap Nurul Fithriyah.

Nurul menambahkan bahwa program Tabung Peduli ini sangat bagus sebagai media edukasi buat anak-anak. Selain bentuknya yang unik dibanding kotak infak biasa, juga ada gambar-gambar yang menarik dan berwarna warni menjelaskan manfaat tabung ini, sehingga mempermudah kami untuk menjelaskan ke anak-anak. “Kami menyebutnya tabungan surga,” katanya.

Maka, pada Selasa (15/3/2011) sebanyak 95 anak dari TPA-KB-RA Al Muna Islamic Preschool (AL MUNA) yang beralamat di Prambanan Raya Semarang bergabung di Komunitas Peduli PKPU. Tabungan Surga PKPU akan menemani hari-hari mereka.

Selain Al Muna, RA Permata Harapan Pucang Gading Demak, juga turut bergabung mensukseskan program sosial ini. Sebanyak 38 siswanya mengikuti program ini. ”Semoga dengan semakin banyak yang bergabung di Komunitas Peduli ini, akan semakin banyak orang-orang dhuafa/fakir miskin yang terbantu dan merasakan manfaatnya,” ujar Retno selaku Ketua Program Tabung Peduli PKPU Semarang.

Karena uang sakuku adalah masa depan dan senyum mereka untuk meraih cita-cita mereka. Anda ingin bergabung? Hubungi PKPU Jl. Setiabudi No. 70 Semarang atau dengan dengan Retno 024-70787578. (PKPU/Retno/Semarang)



Dokumentasi:

0 komentar:

Posting Komentar