Selasa, 20 Desember 2011

PT. Phapros Bekerjasama dengan PKPU Semarang Launching 4 KUMM

Semarang- PT. Phapros bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Semarang melaunching program pemberdayaan ekonomi pada Selasa (20/12) bertempat di aula Dekopinwil JL. Pamularsih No. 68 Semarang. Launching tersebut dihhadiri oleh direktur keuangan  PT.Phapros Sutiyono,SE, Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Koperasi dan UKM, Lurah Ngemplak Simongan Praynoto dan Perwakilan Kecamatan Semarang Barat.


Direktur Keuangan PT.Phapros Sutiyono,SE meresmikan 4 kelompok usaha mandiri masyarakat (KUMM) yang nantinya akan dikelola oleh PKPU. Setiap kelompok terdiri dari 10 oranng yang semuanya dalah kaum ibu. Nilai program yang akan digulirkan untuk praogram tersebut mencapai Rp. 105.600.000,-.

Dalam sambutannya, Sutiyono mengatakan bahwa program bantuan ini melanjutkan program-program CSR PT.Phapros lainnya seperti bantuan pendidikan, kesehatan maupun pelestarian mangrove. “Setelah bantuan program di kesehatan, pendidikan dan mangrove, kali ini kami menggandeng PKPU untuk membantu dalam program pemberdayaan ekonomi,” jelas Sutiyono.

Sementara itu menurut Kepala Cabang PKPU semarang Haryono, kerjasama ini adalah kemitraan strategis sekaligus misinya mendukung program pemerintah kota semarang Gerdu Kempling. “PKPU sebagai mitra CSR perusahaan menilai kerjasama ini sangat strategis. Selain membantu warga sekitar perusahaan, juga sinergis dengan program Gerdu Kempling pemerintah kota Semarang,” ungkap Haryono.

Adapun keempat kelompok yang telah terbentuk merupakan kelompok ibu-ibu warga kelurahan Bongsari dan Ngemplak Simongan kecamatan Semarang Barat yang telah memenuhi kriteria calon anggota. Nantinya setiap anggota kelompok akan mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp. 1-1,5 juta bergantung pada jenis usaha masing-masing.

Selain bantuan berupa modal, para anggota juga akan mendapatkan pendampingan usaha dan pelatihan kewirausahaan. Harapannya melalui program ini para anggota dapat menambah penghasilan keluarga sehingga akan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan itu juga para peserta mendapatkan motivasi usaha dan kiat bisnis dari Direktur keuangan PT.Phapros Sutiyono,SE.


Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar