Minggu, 10 April 2011

PKPU Gelar Pengobatan Gratis untuk Para Lansia di Kudus

KUDUS - PKPU Kudus kembali menggelar pengobatan secara cuma-cuma kepada warga masyarakat di Dukuh Karangdowo RT 03 RW 05 Desa Bae Kec. Bae Kab. Kudus, pada Senin (4/4). Untuk menyukseskan pengobatan kali ini PKPU menggandeng BMT Harapan Ummat dan Kantor Pos Kecamatan Bae. Program ini secara khusus menyasar para pensiunan yang mengambil dananya di kantor pos. Selain itu juga melayani warga sekitar lokasi kegiatan yang berminat untuk periksa. Hampir semua dari peserta pengobatan ini adalah lansia.

Hadir dalam acara ini perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Bae, Bapak Sudarmaji dan Kepala Kantor Pos Bae, Bapak Halim.  “Pengobatan gratis ini sangat besar
manfaatnya bagi masyarakat. Oleh karena itu kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKPU yang telah menginisiasi penyelenggara program ini” ujar Bapak Sudarmaji di sela-sela acara.

Sementara itu Bapak Halim, juga mengatakan keselarasan antara tugas kantor pos yang melayai para lansia dan PKPU yang terus meningkatkan kesehatan masyarakat. “Kerja sama ini mari kita lanjutkan” paparnya. Pada kesempatan yang sama Kepala PKPU KCP Kudus, Saebani menyampaikan harapan agar pelayanan pengobatan gratis ini bermanfaat sekaligus membantu meringankan beban warga khususnya dalam hal pengeluaran untuk kesehatan.

Antusiasme warga terlihat ketika para peserta yang berjumlah 138 orang itu mengikuti dengan sabar dan tertib walaupun sesekali panitia harus memapah pasien yang susah untuk berjalan sampai ke tempat pemeriksaan. Selain konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis, peserta juga mendapatkan PMT berupa bubur kacang hijau yang telah disiapkan panitia. “Terima kasih pak, semoga bermanfaat kegiatan ini.” ucap Siti sambil melintas ke luar ruangan.

Dari pemeriksaan dokter terungkap rata-rata pasien mengeluhkan tentang nyeri di persendian (asam urat) dan pagal-pegal di sekujur tubuh. “Maklum, kebanyakan mereka telah berusia diatas 45 tahun”. Tutur Ida, salah satu dokter yang memeriksa pasien.

Masih banyak lagi program-program seperti ini untuk warga dhafa yang masih sulit mengakses layanan kesehatan gratis dari pemerintah. PKPU hadir untuk meringankan masalah tersebut. Bagi anda yang berminat untuk berpartisipasi atau mendonasikan harta anda dalam kegiatan ini silahkan menghubungi 024-70787578. (PKPU/Defi/Kudus)


Dokumentasi:






0 komentar:

Posting Komentar