Senin, 23 April 2012

Prosmiling di TK Al Mawaddah Tlogosari Semarang


Dalam kompleks bangunan sekolah PAUD dan TK tersebut, terdapat masjid yang cukup besar dan lapang hingga nuansa islami terasa kental. Adanya arena bermain dan pilihan warna cerah nan semarak mengesankan suasana ceria. Divisi Kesehatan PKPU Semarang kali ini mengadakan Prosmiling di lokasi asri ini yaitu TK Al Mawaddah di Tlogosari, Semarang. Prosmiling kali ini oleh dua orang perawat dan dua dokter yaitu dr. Muhammad Taufik Mahar dan dr. Indri.

Kata “sedekah” sudah tak asing lagi bagi anak-anak TK ini. Ibu guru telah menanamkan nilai kepedulian dan berbagi pada yang membutuhkan dengan beberapa program sekolah seperti “Sodaqoh untuk Anak”, berkunjung ke panti asuhan anak yatim, dan pengisian Tabung Peduli PKPU.

Program “Sodaqoh Anak” berupa kesediaan orang tua murid untuk menyiapkan menu snack bagi seluruh siswa TK. Program ini dilaksanakan bergiliran masing-masing orang tua murid setiap hari Jum’at . Selain itu pihak sekolah juga mendorong anak-anak agar ringan bersedekah lewat pengisian kencleng Tabung Peduli PKPU.

Sekolah yang bekerjasama dengan Tim Tabung Peduli PKPU mendapatkan fasilitas berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) oleh Tim Divisi Kesehatan PKPU. Dengan ini, selain anak terlatih mengasah kepekaan dan nurani dengan mengisi kencleng, kesehatan mereka juga terawat dan terjaga.

Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam program kesehatan PKPU dapat mengunjungi graha PKPU Semarang Jl Setiabudi No.70 Banyumanik Semarang, Telp. (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi atau transfer melalui BCA MT Haryono Semarang No. 252.3016075 a/n. PKPU (PKPU/Aisyah/Semarang)

ruang kelas TK yang ceria  



suasana pemeriksaan kesehatan
pemeriksaan telinga

0 komentar:

Posting Komentar