Selasa, 28 Juni 2011

PKPU Obati Warga Kumuh Bantaran Sungai Semarang Timur


Semarang – PKPU Semarang kembali melakukan pengobatan gratis di Kelurahan Sarirejo Kecamatan Semarang Timur hari Senin, 27 Juni 2011. Kali ini PKPU mengajak Keluarga Muslim Citybank (KMC) untuk melakukan pengobatan di kawasan kumuh padat penduduk yang terletak di bantaran sungai.

Untuk melayani pasien yang berjumlah 125 dan 75 balita, PKPU menerjunkan Tim Kesehatan yang beranggotakan 3 dokter umum, 1 dokter gigi, 4 perawat, dan 3 relawan kesehatan. Selain itu PKPU turut mengundang Lurah Sarirejo, Ibu Rahayuningsih.

 “Kami rasa, warga di sini sangat memerlukan pengobatan gratis, dan edukasi tentang hidup bersih dan sehat juga akan sangat membantu warga yang notabene hidup dilingkungan kumuh. Sehingga mereka akan termotivasi kembali. Beruntung PKPU dapat hadir di sini untuk membantu warga kami.” Sambut Ibu Rahayuningsih disela-sela sambutannya.

Selain dilakukan pengobatan, PKPU juga memberikan fogging gratis pada pagi hari tadi. Setelah itu, PKPU kembali lagi untuk memberikan penyuluhan kesehatan sekaligus pengobatan kepada warga.

“PKPU akan senantiasa melayani masyarakat yang membutuhkan. Sebagai mitra Peremerintah Kota Semarang kami pun tidak bisa menanggung beban ini sendiri. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang tergerak hatinya, mari bergabunglah bersama kami di PKPU.” Harap Surur sebagai kepala bidang Pendayagunaan PKPU.

Bagi para donatur yang ingin bergabung atau mendonasikan bantuannya untuk kegiatan PKPU lainnya, bisa menghubungi call center di nomor 024 70787578.(PKPU/Pandu/Semarang)


Dokumentasi:





0 komentar:

Posting Komentar