Jumat, 08 April 2011

PKPU Launching Persalinan Gratis Kaum Dhuafa

BENGKULU - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Bengkulu kembali menebar kepedulian. Kali ini, PKPU Bengkulu meresmikan kegiatan Santunan Tali Cinta (SANTAICI) berupa persalinan gratis bagi wargakurang mampu (dhuafa) di Kota Bengkulu, Minggu (3/4/2011) pukul 08.30 WIB bertempat di Klinik Peduli As-Syifa.

Kegiatan ini diresmikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu drg. Mixon Syahbuddin. Kegiatan yang disponsori oleh Bank Syariah Safir Bengkulu ini bertujuan membantu meringankan biaya persalinan bagi kaum dhuafa yang ada di Kota Bengkulu, serta meningkatkan harapan
hidup bagi bayi dan ibu di Kota Bengkulu.

Program tersebut dilaksanakan mulai bulan April hingga Desember 2011. Program ini langsung dilakukan oleh pihak Klinik Peduli As-Syifa yang mendapat kepercayaan dari para dermawan dan donatur.
               
Dalam sambutannya, Mixon Syahbuddin mengatakan, “Kami sangat mendukung kegiatan persalinan gratis untuk kaum dhuafa yang dilaksanakan PKPU Bengkulu, karena ini merupakan kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan khususnya bagi ibu hamil,” jelasnya.

Manager Klinik Peduli As-Syifa, Dr Helmi, M.Ph menambahkan mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar serta dapat meringankan biaya persalinan bagi kaum dhuafa. Salah seorang peserta persalinan gratis, Ibu Suwaibah (29) mengungkapkan bahwa kegiatan persalinan gratis ini sangat membantu sekali dalam persalinan nanti. “Kami lebih mengetahui tentang kesehatan ibu hamil,” ujarnya.

Kepala Cabang PKPU Bengkulu, M Panjiwinata berharap para dermawan, donatur agar tetap mendermakan sebagian rezekinya untuk mensukseskan program Santaici. “Melalui program Santaici ini, mari kita mendukung program MDG’s tahun 2015, khususnya di Kota Bengkulu dan sekitarnya,” ungkap Panjiwinata.

sebagaimana dengan PKPU Bengkulu yang sudah mendahului program ini, rencananya PKPU Semarang pun akan melakukan program yang sama dengan penambahan fasilitas Klinik Peduli yang sudah berdiri sekarang ini dengan berbagai macam layanan. Anda pun bisa ikut berpartisipasi mengembangkan Klinik Peduli ini dengan mendonasikan bantuan anda untuk pengembangan Klinik untuk ibu-ibu bersalin. informasi lebih lanjut  silahkan hubungi: 024-70787578. (PKPU/Mira/Bengkulu)

0 komentar:

Posting Komentar