Rabu, 23 Maret 2011

Trainning Sukses UAN untuk Anak Dhuafa'

SEMARANG - Bagimana kabarnya hari ini? “Alhamdulillah, lar biasa, Allahu Akbar” begitulah teriakan semangat anak-anak beasiswa terpadu PKPU Semarang saat mengikuti Training Motivasi dan Smart Learning, Minggu (20/3/2011).

Mendekati masa Ujian Nasional (UN), PKPU Semarang terus mengadakan training motivasi bagi anak-anak beasiswa terpadu untuk semua tingkat dari SD hingga SMA. Acara tersebut diadakan di lantai satu Gedung Grha Peduli PKPU Semarang dan diikuti 32 siswa dari berbagai sekolah.

Acara diadakan untuk menyiapkan para siswa penerima beasiswa terpadu agar lebih siap dalam menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Selama ini, PKPU Semarang membantu biaya sekolah mereka, dan kali ini dibantu agar mental mereka siap menghadapi Ujian Nasional. Para penerima beasiswa diberikan
motivasi agar senantiasa semangat belajar, tidak hanya semangat ketika mau menghadapi ujian saja tapi dihari-hari biasa juga semangat untuk belajar.

Ketua Divisi Pendidikan PKPU Semarang, Subhanudin Nasrullah, menekankan kepada peserta beasiswa untuk selalu semangat belajar. “Dengan diadakan acara semacam ini harapannya adik-adik tambah semangat dalam belajar,” kata Aan, sapaan akrab Subhanudin Nasrullah saat membuka acara.

“Saat adik-adik memiliki semangat yang tinggi, pasti kalian juga siap menghadapi ujian,” lanjutnya. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga sangat senang mengikuti acara ini, sehingga fikirannya merasa fresh dan tambah semangat. Mereka juga berharap acara semacam ini bisa diadakan lagi.

Sejak 2005, PKPU Semarang telah memberikan beasiswa kepasa siswa siswi kurang mampu namun berprestasi. Acara diadakan untuk memberikan motivasi kepada para penerima beasiswa, agar mereka semangat dalam belajar sehingga prestasi anak-anak tidak mengecewakan.

Hal itu untuk mengimbangi beasiswa yang selama ini diberikan. Dalam acara tersebut, selain pemberian motivasi dan tips belajar enyenangkan, sebelum pulang mereka diberikan beasiwa untuk bulan Maret.

Bagi para dermawan, donatur dan masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu pelajar yang kurang mampu bisa menghubungi PKPU Semarang (027) 70787578 atau datang langsung ke kantor di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang. (PKPU/Aan/Semarang)
Dokumentasi:

0 komentar:

Posting Komentar