Minggu, 18 Oktober 2015

"DONGENG DI NEGERI ASAP"

Dok. PKPU
Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) bekerjasama Persatuan Pendongeng Muslim Indonesia (PPMI) dan Pusat Komunikasi Daerah Forum Silahturahim Lembaga Dakwah Kampus (PUSKOMDA FSLDK) Semarang Raya mengadakan aksi mendongeng guna penggalangan donasi untuk para korban asap, Semarang (18/10/2015). di kawasan Taman KB, Car Free Day Simpang Lima Semarang.
Acara yang diberi judul “Dongeng di Negeri Asap” ini,  menceritakan penderitaan korban asap di Kalimantan dan Sumatera dibungkus dengan cerita yang menarik untuk anak – anak. Dibawakan tiga pendongeng, Kak Kempho, Kak Jendro dan Kak Danar melakukan aksi dongeng dari pukul 06.30 hingga 09.30 dengan ditonton anak – anak dan para orang tua yang menghadiri sekitar Car Free Day. Selain itu, di aksi mendongeng tersebut, dilakukan juga aksi galang donasi untuk para korban asap dibantu oleh PUSKOMDA FSLDK di sekitar kawasan simpang lima Semarang. Menurut Rizal (28) salah satu pengunjung, mengaku tertarik dengan aksi mendonggeng karena baru dijumpai aksi galang dana dengan konsep mendongeng.

“Acaranya menarik ya, baru ada sepertinya aksi galang sosial dengan konsep seperti ini. Saya bersama keluarga dan anak yang sedang jalan – jalan, antusias mendengar ceritanya, apalagi anak saya”, tutur Rizal.
Menurut Abhy, MarComm PKPU Semarang menyampaikan bahwa saat ini para korban bencana asap masih sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan. Rencana aksi PKPU akan melakukan program pelayanan kesehatan, distribusi masker N95, ruang bebas asap dan satu tabung oksigen untuk satu keluarga.

“Asap di Sumatera dan Kalimantan masih saja pekat dan korban semakin banyak. Kami masih mengharapkan uluran kepedulian masyarakat sekitar dan akan kami bantu distibusikan sekuat tenaga”, tutur Abhy.


Sementara hasil donasi yang berhasil dikumpulkan di aksi hari itu sebesar Rp 2.589.000. 
(Abhy)



0 komentar:

Posting Komentar