Rabu, 23 Maret 2011

Aksi Gizi Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Bayi

Boyolali – Guna meningkatkan kesehatan ibu dan balita PKPU melakukan aksi gizi di desa Gagak Sipat Kecamatan Ngemplak Boyolali. Aksi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (19/3) ini merupakan bagian dari kerja sama antara PKPU dengan  Akbid Mambaul Ulum Solo dan pemerintah desa setempat.
 
Menurut laporan desa, secara umum, wilayah ini merupakan wilayah dengan angka kematian ibu dan bayi cukup tinggi. Hal ini dikarena kesadaran ibu untuk memeriksakan kandunganya ke petugas kesehatan sangat rendah. Itu semua tidak lepas dari faktor ekonomi dan rendahnya pengetahuan akan pentingnya pemeriksaan rutin. 
 
Tak kurang dari 100 orang mendapatkan layanan ini secara gratis. PKPU memberikan pemeriksaan kesehatan ibu dan bayi serta penyuluhan. Disamping itu PKPU juga memberikan makanan tambahan (PMT) bagi balita.
 
“Ini sangat bermanfaat buat ibu-ibu di sini”, kata salah seorang ibu yang mengikuti aksi gizi ini. “Warga di sini kebanyakan orang tak punya” lanjutnya.
 
PKPU Boyolali selama ini berusaha memberikan layanan kepada warga yang jauh dari fasilitas umum. Salah satu yang dirasakan di warga wilayah ini yaitu susahnya menjangkat akses kesehatan.  (PKPU/Deki/Boyolali)
 
 
 
Dokumentasi:


0 komentar:

Posting Komentar