Senin, 21 Maret 2011

Tabung Peduliku, Asa Mereka

Semarang- Tabung Peduli, Sedekah Untuk Sahabat semakin diminati oleh sekolah-sekolah di Semarang. Bentuknya yang unik dan edukatif berupa gambar-gambar yang beraneka macam warna sangat menarik siswa siswi sekolah ketika pertama kali melihatnya. Sehingga tak jarang ketika tabung peduli dibagikan, banyak yang berebut untuk mendapatkannya. Itulah yang terlihat di TK Diponegoro, Banyumanik Semarang ketika Tabung Peduli di bagikan ke 22 siswanya (18/03/2011). TK Diponegoro ini adalah TK Nasional pertama yang bergabung di Komunitas Peduli PKPU, dimana sebelumnnya di dominasi oleh sekolah-sekolah islam.

Menurut Wigiarti selaku Kepala Sekolah TK Diponegoro walaupun sekolahnya berbasic nasional namun kegiatan berbagi juga ditanamkan,namun baru bersifat insidental. Dan Program Tabung Peduli ini menjadi sarana agar
anak-anak didiknya bisa berbagi setiap hari dan tidak menunggu adanya moment bencana dsb. “Alhamdulillah orang tua/wali sangat mendukung program ini.” Imbuhnya.

Tabung Peduli selama ini, selain untuk menciptakan solusi alternatif bagi masalah pendidikan untk saudara-saudara kita yang membutuhkan juga untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap sejumlah musibah kemanusiaan, bencana alam dan persoalan lainnya seperti Merapi, Mentawai ataupun Wasior tahun lalu.

Semangat itu pula yang melatarbelakangi TK An Ni’mah untuk bergabung dengan Komunitas Peduli PKPU. Sebanyak 25 siswa siswinya juga menerima Tabung Peduli untuk dibawa pulang kerumah sebagai sarana berbagi tidak hanya untuk siswa yang bersangkutan tetapi juga bagi keluarga. Kepala Sekolah TK An Ni’mah Nurhayanti mengatakan bahwa untuk melatih kebiasaan yang baik, memang dibutuhkan sarananya, dan tabung peduli ini mudah-mudahan bisa menjadi solusi.

“Semoga semakin banyak sekolah-sekolah di Semarang yang bergabung di Komunitas Peduli, sehingga dari Tabung yang kecil ini, bisa bermanfaat besar untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh sebab itu butuh dukungan dari berbagai pihak. “ Ujar Retno selaku Ketua Program Tabung Peduli. Anda ingin bergabung? Hubungi Retno/024 70787578 (PKPU/Retno/Semarang)



Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar