Kamis, 24 Maret 2011

Launching KUBE An Nisa

Semarang – Paska berakhirnya program komunitas hijau di kampung Tanggul Asri Pedurungan Semarang, PKPU Semarang melalui Divisi Ekonomi berusaha menindaklanjuti potensi kegiatan perekonomian warga masyarakat yang mulai menggeliat dengan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) daur ulang sampah.

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang diberi nama KUBE An Nisa daur ulang sampah di launching pada Selasa (22/3) bertempat di Mushola Al Firdaus Rt 07 Rw 02 Kelurahan Pedurungan Kidul Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Program ini bertujuan untuk
memberdayakan perekonomian masyarakat, dengan memanfaatkan sampah plastik untuk dijadikan handicraft berupa tas, peci, sandal, dompet, tempat pensil dan masih banyak jenis yang lain. 

Abu Khoir, selaku perwakilan dari kelurahan Pedurungan Kidul menyambut baik dan memberikan dukungan pada program pemberdayaan ekonomi ini. “Sebuah niatan baik harus kita dukung” kata Abu dalam sambutannya. “Apalagi merubah barang yang tadinya tidak manfaat (sampah) menjadi barang yang bermanfaat” lanjut beliau. Abu menambahkan, “program yang berlangsung di RT 07 Rw 02 ini dapat menjadi embrio untuk Rt dan Rw yang lain dilingkungan Kelurahan pedurungan Kidul secara khusus dan Kota Semarang pada umumnya.”

Hal itu di amini oleh Sudiyono, selaku Ketua Rw 02 Kelurahan Pedurungan Kidul yang hadir beserta Istri. “Waktu acara penutupan program komunitas hijau dulu, saya berharap ada tindak lanjut program untuk memberdayakan ekonomi warga saya, ya Alhamdulillah ternyata harapan itu jadi kenyataan dengan di Launching Program Pemberdayaan Ekonomi ini” kata beliau dalam sambutannya. “Saya sangat berterima kasih atas bimbingan PKPU selama ini semoga kebaikan PKPU mendapat balasan dari Gusti Allah” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Haryono, S.E selaku Kepala Cabang PKPU Semarang mengatakan, “PKPU akan melakukan pendampingan, membantu masalah permodalan, pemasaran, dan melakukan pengembangan yang berkaitan dengan pengolahan sampah bekerjasama dengan Universitas yang ada di Kota Semarang.” 

Bagi para mitra dan donatur yang berminat mengembangkan program ini dapat menghubungi PKPU Semarang, Jl Setiabudi 70 Semarang Telp. 024-70787578 untuk personal atau 081904342280 bagi coorporate. (PKPU/Supri/Semarang)



Dokumentasi:





0 komentar:

Posting Komentar