Senin, 23 Maret 2015

DWP JAWA TENGAH GANDENG PKPU SEMARANG ADAKAN BAKTI SOSIAL KESEHATAN

Semarang (23/3/2015) Dalam rangka kegiatan sosial dan bentuk kepedulian untuk menyehatkan balita serta ibu hamil, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Jawa Tengah dan Korpri Jateng bekerja sama dengan PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) Cabang Semarang menyelenggarakan acara bakti sosial.


Bertempat di Posyandu Melati, Dusun Kawengen, Desa Kawengen Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, acara bakti sosial tersebut diselenggarakan dan dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 13.00 waktu setempat. Dihadiri oleh warga dan pejabat setempat, acara bakti sosial tersebut diisi dengan agenda penyerahan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Balita, PMT pemulihan untuk balita malnutrisi, PMT Ibu hamil, penyuluhan kesehatan dan lomba mewarnai untuk anak – anak.
Dari pihak PKPU Semarang yang diwakili oleh KaBid Kemitraan, Retno Widowati menyampaikan bahwa, berterima kasih sebanyak – banyaknya atas kepercayaannya untuk bermitra kepada PKPU Semarang di dalam acara bakti sosial kesehatan ini.

Program ini merupakan salah satu program charity yang dilakukan oleh DWP bekerjasama dengan PKPU Semarang dalam rangka meningkatan gizi balita dan menjaga kesehatan ibu hamil.
“Karena Angka Kematian Ibu (AKI) di Jawa Tengah cukup tinggi se – nasional”, tutur Bu Upik selaku ketua DWP.

Diharapkan melalui kegiatan ini, bisa menjadi solusi untuk membentuk generasi sehat yang merupakan tanggung jawab bersama. Selain juga para kader posyandu agar lebih termotivasi.

“Semoga bisa menjadi motivasi untuk para kader posyandu. Terima kasih untuk bantuan PMTnya, karena selama ini di posyandu hanya seadanya, bubur kacang ijo dan agar – agar saja”, tutur salalh satu kader posyandu.
Warga sangat antusias mengikuti rangkaian acara tersebut, dan berterima kasih sebanyak – banyaknya kepada PKPU Semarang dan mitra atas bantuan yang diterima mereka.


“Terima kasih atas bantuannya, program ini sangat positif untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas. Tentu saja program ini harus melibatkan semua warga agar program ini tidak sia – sia”, tutur Kepala Desa Kawengen. (Abhy)

0 komentar:

Posting Komentar