Selasa, 15 Januari 2013

SEMARANG DIKEPUNG BANJIR, PKPU SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR




        Semarang, memasuki musim penghujan, wilayah semarang hampir setiap hari diguyur hujan dan diselimuti awan tebal, hari selasa (15/1/2013) dari pagi semarang  diguyur hujan, akibatnya semarang bagian bawah dikepung banjir diberbagai wilayah seperti di kawasan pedurungan, semarang utara, semarng timur dan Gayamsari, wilayah tersebut merupakan wilayah padat penduduk dan langganan banjir rob, dengan adanya hujan dengan intensitas tinggi akibatnya daerah-daerah tersebut  banjirnya semakin tinggi.
     Kondisi cuaca yang demikian, Tim Rescue PKPU yang mempunyai jargon “ Menerobos tanpa menunggu”  segera bergegas meninjau lokasi bersama  relawan-relawan di wilayah yang terkena banjir di Kelurahan Sawah besar Kecamatan Gayamsari dan di kelurahan Genuksari Kecamatan Genuk. Dari hasil tinjauan lokasi, Tim Rescue PKPU segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan. Dan hari rabu siang (16/1/2013) Tim Rescue PKPU kembali menyalurkan bantuan berupa nasi untuk makan siang, roti, air mineral dan barang bantuan lainnya.
     “ Melihat kondisi semarang yang sejak selasa pagi diguyur hujan, kami segera meninjau lokasi-lokasi  yang terkena banjir mendata kebutuhan dan kami segera memberikan barang bantuan yang dibutuhkan korban banjir, dan rabu siang akan memberikan makan siang untuk korban banjir dan barang  bantuan yang lain.” ungkap Musyafa sebagai kordinator tim Rescue PKPU Semarang.
      Pasca banjir rencananya PKPUSemarang  juga akan kembali ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan berupa pengobatan gratis untuk korban banjir sebagai aksi lanjutan pasca banjir yang rawan penyakit.
       Bagi para donatur yang akan menyalurkan bantuan bisa melalui PKPU Semarang datang langsung ke kantor di Jl. Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang atau transfer melalui rekening BNI Syari’ah 5544337075. info lebih lanjut 024-70787578 (PKPU/Aan/Semarang)



0 komentar:

Posting Komentar