Rabu, 26 Desember 2012

50 Anak Yatim Berwisata di Kampung Kopi Banaran


SALATIGA - Mengisi akhir liburan sekolah, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Semarang  mengadakan acara Wisata Yatim 2012, Kamis (27/12/2012) di Kampung Kopi Banaran Salatiga. Sebanyak 50 anak yatim setingkat SD dengan ceria mengikuti kegiatan Wisata Yatim PKPU ini.
Suasana alam bebas, Kampung Kopi Banaran yang sejuk dikelilingi kebun kopi menambah segarnya suasana. Suara kicauan burung dan semerbak wangi kopi yang sedang diseduh sesekali menambah nikmat alam perbukitan itu.

Dengan cerianya 50 anak yatim ini mengikuti satu persatu rangkaian acara, mulai dari flyingfox, outbound, hingga mengelilingi kebun kopi dengan kereta. Sangat terlihat keceriaan di wajah mereka, bahkan tidak hanya mendapatkan hiburan dengan beragam permainan dalam outbound, namun pada hari itu seluruh anak yatim yang ikut berwisata juga mendapatkan peralatan sekolah, kaos, dan uang saku dari para donatur.

Dalam sambutannya, Miftahul Surur, Kepala Cabang PKPU Semarang mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa. “Kegiatan Wisata Yatim yang dijalankan PKPU ini merupakan salah satu untuk memotivasi agar mereka tetap terus bersemangat menjalankan aktifitasnya sehari-hari,” katanya.

“Diharapkan, dengan kegiatan Wisata Yatim, anak-anak yatim dapat mengisi liburan ini dengan penuh keceriaan,” ungkapnya. Selama permainan diadakan, mereka semua tertawa senang, gembira sekaligus ceria mengikuti permainan demi permainan.

Ibu Retno, mewakili donatur juga menyampaikan pesannya untuk anak-anak, agar senantiasa bersyukur, giat belajar, rajin salat dan berdoa. “Jangan lupa juga untuk menghadirkan para donatur dalam setiap doa, agar ditambahkan rizki sehingga dapat kembali berbagi nantinya,” katanya.

Program wisata yatim ini merupakan kegiatan rutin tiap liburan sekolah, PKPU juga memiliki program Belanja Bareng Yatim (BBY) yang diselenggarakan setiap bulan ramadan, sekaligus menjadi tema besar “Satu Keluarga Satu yatim”.

“Prinsipnya, selama 12 tahun PKPU berdiri, dengan semangat “building unity and partnership” kami semakin siap bermitra dengan siapapun dalam rangka bersinergi membangun negeri ini,” ungkap Subhanudin selaku koordinator acara. (PKPU/Djodi/Semarang)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional




5 komentar:

  1. These arе actually imprеssive iԁeas in
    about blogging. You have tοuсheԁ
    some pleasant fаctorѕ hегe.

    Anу ωay keeρ up wrintіng.


    Also ѵіsіt mу blog tnn
    Visit my page ...

    BalasHapus
  2. Good day! Dо you use Tωitteг?
    I'd like to follow you if that would be okay. I'm definitеly еnjoуing youг blog anԁ lоok forwaгd
    to new postѕ.

    Also vіsit my homeρаge: Http://best-retweet.com
    Have a look at my webpage ... get followers on twitter free

    BalasHapus
  3. Yοu ought to bе a ρart of a contest for onе of the grеatеst websites on
    the web. I am going tο hіghly rесommenԁ this ωebsite!
    My webpage > http://instagram-follower.com

    BalasHapus
  4. Mу famіly membеrs all the time sау
    that І аm wasting my tіme hеre at web,
    but І κnοw І аm getting
    know-hοw everу dаy by readіng thes fastidіous posts.


    Look at my blog - best-Retweet.com
    Look at my site ... make money with twitter

    BalasHapus
  5. Keeρ on wrіting, grеаt јob!



    My homеpage; Dhy
    My webpage :: qfb

    BalasHapus