Minggu, 01 Februari 2015

PKPU Semarang dan LAZ PT. Indonesia Power Beri Modal Usaha Untuk Para Janda





Semarang, (28/1/2015) Bertempat di rumah Ibu Jamariyah, salah satu warga Kelurahan Purwodinatan Semarang Tengah, PKPU Semarang bekerjasama dengan mitra LAZ (Lembaga Amil Zakat) PT. Indonesia Power mengadakan seremonial penyerahan bantuan modal usaha kepada para janda setempat sekaligus peresmian kelompok usaha. Para janda tersebut merupakan binaan dari PKPU Semarang dalam program KUMM (Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat) untuk pemberdayaan para janda agar mandiri dalam berwirausaha.
“Semoga dengan adanya pengguliran dana ini semakin meningkatkan kesejahteraan ibu – ibu janda di kelompok Sumber Hasil”, Kata M. Miftahul Surur selaku Kepala Cabang PKPU Semarang saat mengisi sambutan.
Program KUMM untuk para janda di kelurahan Purwodinatan Semarang Tengah beranggotakan 15 orang dengan sejumlah profesi wirausaha. Yang diantara lain adalah usaha laundry, konveksi, kelontong, makanan dan minuman seperti jus, nasi, gorengan dan lain – lain. Rata- rata para anggota KUMM Janda yang dibentuk sejak 21 Desember 2014 lalu ini, masih menanggung biaya pendidikan bagi anak – anaknya selain untuk biaya hidup keluarga. Selanjutnya, KUMM Janda ini diberi nama “Sumber Hasil”, dengan harapan hasil usaha mereka semakin meningkat.
Siti Jamariyah misalnya,salah satu anggota KUMM Sumber Hasil yang ditinggal suaminya sejak 2007 ini, berusaha mengembangkan usaha konveksinya untuk membiayai hidup keluarga serta anak semata wayangnya sejak SD hingga kini bisa kuliah.
“Alhamdulillah,semoga dengan adanya bantuan modal ini bisa meringankan beban para janda di kelompok ini, kedepan juga bisa berkembang dan membantu janda-janda lain yang belum bergabung dan sangat membutuhkan bantuan modal untuk usahanya”, tutur Siti Jamariyah.
Semoga harapannya bantuan modal dan peresmian KUMM ini adalah awal untuk dapat mensejahterakan dan memandirikan para janda untuk dapat menghidupi dirinya dan keluarganya.

“Terima kasih PKPU dan Indonesia Power yang sudah memberikan modal tambahan, kami akan manfaatkan untuk membeli alat masak baru. Semoga rejekinya karyawan Indonesia Power tambah berkah”, tutur Ibu Rika salah satu dari anggota KUMM.

0 komentar:

Posting Komentar