Minggu, 01 Februari 2015

PKPU Latih Dhuafa untuk Berwirausaha

Semarang, (18/1/2015) dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelola Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat (KUMM) terutama dalam mengembangkan usaha mikro,   PKPU Semarang adakan pelatihan peningkatan kapasitas pendamping dan pengurus KUMM di gedung pertemuan ruko permata Sriwijaya Semarang. Dari 75 Peserta yang diundang, merupakan perwakilan pengurus 30 KUMM se Kota Semarang, akan diberikan motivasi dan inspirasi oleh praktisi wirausaha di Kota Semarang.



Acara pelatihan ini dimulai pukul 09.00 – 15.00 WIB. Selain pengurus KUMM, acara ini juga akan dikuti oleh pendamping KUMM yang selama ini menjadi motivator dan motor penggerak kelompok. Materi yang akan disampaikan untuk pendamping KUMM adalah Kunci Sukses berwirausaha dan manajemen pengelolaan usaha mikro.

 Mereka tidak butuh teori, tapi asupan inspirasi dan motivasi dari orang – orang yang telah berhasil akan membuat mereka lebih tertantang mencoba berinovasi dalam usahanya”, ujar Djoko Adhi selaku Koordinator pendamping KUMM.
Pola pikir pragmatis dan pesimis oleh peserta dalam berwirausaha, perlu diarahkan menjadi ppara engusaha yang percaya diri dalam berwirausaha. Sehingga rasa takut menjadi seorang wirausaha semakin lama akan terkikis.
Dalam pelatihan ini juga disampaikan kurikulum pendampingan untuk tahun 2015 serta pengembangan KUMM berbasiskan kecamatan. Harapannya program KUMM kedepan semakin banyak memberi manfaat dan menjadi usaha kemandirian ekonomi bagi masyarakat miskin di Kota Semarang.

(Abhy)







 


0 komentar:

Posting Komentar