Minggu, 24 Februari 2013

Sharp SEHATI Dengan PKPU Pemulihan Kualitas Gizi Anak Indonesia

SEMARANG - Kondisi yang ada saat ini bertolak belakang, Indonesia adalah bangsa yang kaya sekali dengan sumber daya pangannya, namun kualitas pemenuhan gizinya masih sangat rendah. Tercatat salama kurun waktu tahun 2012 ada sebanyak 44 anak mengalami gizi buruk di kota Semarang (Dinas Kesehatan Kota Semarang 2012).

Melihat hal itu, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) bertempat di Dusun Deliksari, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Sabtu (23/2/2013)  mengadakan launching program SEHATI (Senyum Sehat Anak Indonesia) di Kota Semarang,

Acara tersebut dihadiri oleh pihak manajemen SHARP, PKPU Semarang, perwakilan Plt. Walikota Semarang, Dinas Kesehatan Semarang, Camat Gunungpati, Lurah Sukorejo, serta partisipasi dari masyarakat sekitar yang mengikuti program ini.

Dalam sambutannya, perwakilan Walikota yang diwakilkan oleh Pramudianto mengungkapkan, persoalan gizi adalah tanggung jawab bersama antara pihak pemerintah beserta para stakeholder, sebagai upaya sinergis untuk pemulihan gizi anak-anak di Indonesia.

Sementara itu, Ronald W. Huwae selaku Customer Satisfaction Assistant General Manager PT Sharp mengungkapkan program ini dibiayai dari dana CSR perusahaan tersebut. “Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama anak di Indonesia,” ujarnya.

“Makanan sehat tidak harus mahal, yang terpenting adalah adanya pemenuhan gizi di dalamnya,” kata Kepala Cabang PKPU Semarang Miftahul Surur, dalam sambutannya. Dalam pemenuhan gizi, lanjut Surur, tentunya harus ada edukasi kepada para ibu agar para ibu tahu cara tentang mengolah makanan yang bergizi untuk anak balita.

“Melalui program ini, harapannya akan ada banyak pihak yang bermitra untuk bersama-sama meningkatkan kualitas gizi di masyarakat, khususnya di kota Semarang. Dan untuk melaksanakan program yang akan berjalan selama setahun ke depan ini, PKPU akan menempatkan pendamping kesehatan,” ungkap Surur. Launching ini merupakan tempat keenam dari tujuh tempat di Indonesia yaitu Makar, Palu, Medan, Padang, Jakarta dan Yogyakarta.

Selain launching program SEHATI, PKPU turut menggelar pengobatan umum dengan menghadirkan tenaga dokter, apoteker dan relawan kesehatan. Para ibu-ibu peserta acara menyempatkan diri memanfaatkan layanan ini untuk memeriksakan kesehatan diri dan anak mereka. (PKPU/Pramudita Adi/Semarang)

0 komentar:

Posting Komentar