Minggu, 17 Februari 2013

SALAM PAGI PKPU SEMARANG “SERVICE EXCELENCE” BERSAMA IBU DIAH (MANAGER CITO SEMARANG)



SEMARANG - Bertempat di ruang rapat, kegiatan salam pagi PKPU Semarang hari ini sangat special, Senin (18/2/2013) pukul 09.00 WIB. Hal itu karena PKPU Semarang kedatangan tamu sekaligus pembicara bernama Ibu Diah selaku Manajer CITO cabang Semarang.

Ibu Diah berbagi ilmu tentang “Service Excelence” atau pelayanan yang melebihi harapan pelanggan. Antusiasme beliau dalam berbagi ilmu sungguh menginspirasi karyawan PKPU Semarang.

“Dalam memberikan pelayanan ekstra kepada pelanggan diperlukan sikap percaya diri dan penampilan yang good looking atau penampilan yang terbaik, agar pelanggan puas atau senang dengan pelayanan yang di berikan,” katanya.

Dalam membangun relasi dan maintenance customer, kata Diah, hal yang paling krusial dalam membangun komunikasi pelanggan adalah tingkat kepercayaan pelanggan. “Bagaimana agar pelanggan tersebut tidak lari atau tetap percaya terhadap pelayaanan yang diberikan,” paparnya.

Diah juga memberikan beberapa poin penting dalam membangun relasi yaitu selalu menepati janji, selalu memberika senyum, menjadi pendengar yang baik, membuat orang lain merasa penting, dan yang terakhir adalah beri perhatian yang seutuhnya.  

“Ada beberapa sikap yang harus dilakukan agar pelayanan kepada pelanggan memuaskan yaitu mengamalkan 5 S (senyum, salam, sapa, sopan, dan santun), confident (percaya diri), professional, inisiatif dan kreatif, belajar tiada henti, bertanggung jawab, suka menolong,” ungkapnya.

Diah juga menambahkan, dalam melaksanakan service excellence tidak hanya dalam lingkup pekerjaan saja, namun lingkup keluarga dan masyarakat pun juga perlu diterapkan sebagai bentuk pencitraan diri baik itu untuk lembaga, keluarga, masyarakat, ataupun diri sendiri. “Dalam bekerja, kita harus memberikan sesuatu yang terbaik, sesuatu yang memberikan nilai lebih diri kita dimata lembaga atau pun perusahaan,” pungkas Diah.

Acara salam pagi yang begitu menginspirasi karyawan PKPU Semarang ditutup dengan pemberian kenang-kenangan berupa plakat oleh Kepala Cabang PKPU Semarang, Miftahul Surur. (PKPU/Pramudita Adi/Semarang)


0 komentar:

Posting Komentar