Selasa, 17 April 2012

PKPU-Phapros Tbk Adakan Pelatihan Kewirausahaan untuk KUMM

SEMARANG - Untuk meningkatkan penjualan dan kapasitas keilmuan dalam berwirausaha, PKPU Semarang adakan pelatihan kewirausahaan di gedung pertemuan Avicena PT Phapros Semarang, Kamis (12/4/2012) mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Pelatihan bertajuk “Mau Kaya, Ayo Wirausaha” merupakan rangkaian pendampingan Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat (KUMM) PKPU agar mereka semakin bersemangat dalam menjalankan wirausaha.

“Mental mereka perlu diasah secara terus-menerus agar pengelolaan wirausaha mereka semakin baik. Selama ini mereka mengganggap bahwa berjualan adalah mendapatkan keuntungan dan bisa dibuat  untuk makan saja,” ujar Supri, koordinator pendamping KUMM.

Pola pikir mereka perlu diarahkan menjadi orang yang percaya diri dalam berwirausaha. Sehingga rasa takut menjadi seorang wirausaha semakin lama terkikis. Antusiasme peserta sangat luar biasa dalam mengikuti pelatihan ini.

Mereka sharing dengan pembicara tentang kendala-kendala wirausaha yang mereka hadapi selama ini. “Bagaimana cara meningkatkan penjualan ya, karena selama ini keuntungan saya gak signifikan,” kata Ani salah seorang peserta pelatihan saat sesi.

Semoga pelatihan ini memberi kemanfaatan bagi binaan PKPU dan PT Phapros serta meningkatkan kepahaman mereka dalam mengelola wirausaha. Informasi pengembangan program, dapat menghubungi PKPU Semarang Jl Setiabudi 70 Semarang Telp. 024-70787578 untuk personal atau 081904342280 bagi corporate. (PKPU/Musyafa/MEE/Semarang)





0 komentar:

Posting Komentar