Senin, 30 April 2012

PKPU Bentuk KUMM Camar


Kudus – Menindaklanjuti asessement para pedagang wanita di Kelurahan Singocandi Kudus oleh tim survey PKPU Kudus, Jumat 27 April 2012 kemarin PKPU Kudus melaunching KUMM (Kelompok Usaha Masyarakat Mandiri) Camar (Candi Makmur Sejahtera).

Bantuan modal sejumlah Rp. 5,3 Juta yang diberikan kepada 6 orang anggota KUMM Camar ini nantinya akan digunakan secara bergulir dan akan digunakan untuk menambah modal usaha mereka, meliputi warung kelontong, jualan sayur keliling, jualan buah-buahan pasar, agen air mineral galon, dan pembuatan batu bata.

Acara yang dilaksanakan di rumah pendamping lokal, M. Zaeroni yang juga selaku ketua RT 01 RW 01 Desa Singocandi ini berlangsung cukup lancar. Dalam acara tersebut dilakukan juga pengguliran dana kepada para anggota.

“Saya atas nama anggota dan warga Desa Singocandi menyambut baik maksud PKPU dengan adanya KUMM Camar ini. Dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena telah mempercayakan program ini di tempat kami.” Ujar M Zaeroni disela-sela sambutannya.
Tak hanya menggulirkan bantuan dana saja, PKPU juga memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada para anggota tiap satu bulan sekali berbarengan dengan angsuran pinjaman sesuai kesepakatan kelompok sebelumnya.

Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan perekonomian mereka. Bagi para donatur yang tergerak ingin memberikan bantuannya melalui PKPU dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jl Jepara N0. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telpon di nomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center). (PKPU/Pandu/Kudus)




0 komentar:

Posting Komentar