Senin, 19 Maret 2012

PKPU - Toko Asean Salurkan Bantuan Karpet untuk Masjid & Musholla

Kudus – Dalam rangka untuk memakmurkan tempat ibadah dan meningkatkan kenyamanan beribadah ummat Islam, PKPU Kudus bekerjasama dengan salah satu toko karpet terbesar di Kota Kudus, Toko Asean, menyalurkan bantuan karpet kepada 6 Masjid dan Musholla di Kota Kudus, Selasa kemarin, 13 Maret 2012.

Dalam hal ini, Sholakhuddin pemilik toko Asean, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kesadaran dia sebagai pemilik toko untuk menyisihkan sebagian hasil kekayaannya untuk disalurkan kepada kegiatan yang bermanfaat. Beliau berkeinginan untuk menyalurkan zakatnya dalam bentuk bantuan karpet untuk Masjid dan Musholla dan memberikan jenis karpet yang terbaik untuk penyaluran ini.

Penentuan lokasi sudah mengalami penyaringan yang dilakukan oleh tim survey PKPU. Diantaranya adalah Musholla Al Qudsy Bae, Musholla Asy Syukron Kedungdowo, Musholla Terminal Jetak, Masjid Nurul Huda Bakalan Krapyak, Masjid Al Hikmah Magersari, dan Masjid Baitul Muttaqin Rahtawu.

“Total bantuan yang diberikan adalah senilai lebih dari 8,6 Juta Rupiah. Atau berkisar 160an meter lebih panjang karpetnya. Kami berharap dengan adanya bantuan karpet untuk masjid dan musholla ini masyarakat dapat lebih khusyu dan nyaman dalam sholat dan melakukan aktivitas lainnya di rumah Alloh ini.” Tutur Sulikin selaku Kabid Pendayagunaan PKPU Kudus.

“Kami juga berterimakasih kepada PKPU dan donatur. Kami sudah mengharapkan lama adanya bantuan seperti ini di musholla kami. Kami bersyukur bisa mendapatkan karpet untuk Musholla. Sebelumnya kalau hujan, lantai menjadi dingin dan ngilu. Sekarang anak-anak pun bisa belajar TPQ dengan nyaman dan hangat.” Ujar Abdul Fatah salah satu takmir Musholla Al Qudsy.

Semoga kiprah PKPU tak hanya terhenti sampai di sini saja melakukan penyaluran dana zakat untuk pemakmuran dan pendayagunaan masyarakat. Untuk layanan donasi bisa mengunjungi Graha Peduli PKPU Kudus Jalan Jepara N0. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus. Atau bisa dilakukan transfer melalui rekening kami di BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Juga bisa dilakukan jemput donasi via telpon di nomor (0291) 3304337 atau call center di 085.326.080808. (Pandu/PKPU/Kudus)









0 komentar:

Posting Komentar