Minggu, 25 Maret 2012

PKPU talkshow: Bedah Buku “Catatan Cinta Ibu dan Anak” oleh Pipiet Senja


Semarang- Jumat lalu (23/03/12) PKPU Semarang bekerjasama dengan Dzikrul Hakim, dan Hotel Grasia menggelar sebuah acara bedah buku berjudul “Catatan Hati Ibu dan Anak” yang bertempat di Hotel Grasia Semarang pukul 08.00 malam. Buku ini merupakan buah karya duet Pipiet Senja dan putrinya Adzimattinur Siregar.

Puluhan peserta yang memadati kursi Ruang Teratai Hotel Grasia tampak antusias menyimak cerita dan celoteh Bunda Pipiet Senja tentang buku karyanya “Catatan Hati Ibu dan Anak”. Buku ini merupakan kisah nyata yang dialami si penulis. Kisah tentang perjuangan seorang ibu transfusi darah seumur hidup dan bakti seorang anak mendampingi ibunya dalam menghadapi masa-masa kritis.

“Baru membaca beberapa halaman buku ini saja, air mata saya langsung beranak sungai. Saya tidak bisa membayangkan berapa liter air mata yang akan saya keluarkan ketika buku ini telah habis saya baca.”, urai Aisy salah satu panitia acara ini. “Ini buku hebat. Saya sangat menganjurkan seluruh ibu dan anak di seluruh dunia untuk membaca buku ini.” tambahnya.

Bunda yang meskipun masih sakit namun sangat energik ini menuturkan kisah demi kisah secara santai dan ringan. Celotehnya yang terkesan polos dan apa adanya seringkali mengundang tawa para hadirin. Ketika moderator acara, Retno Widowati, mempersilakan para peserta untuk bertanya, banyak sekali tangan teracung ke atas berebutan agar dapat diberi kesempatan berbincang-bincang langsung dengan Bunda Pipiet. Banyak peserta yang menanyakan tentang tips dan kiat menulis, pengalaman menulis, bagaimana cara mendapatkan aspirasi untuk menulis, dan lain-lain.

“Resepnya 4 M. Menulis, menulis, menulis, dan muka badak!” ujarnya meyakinkan para peserta. ‘Bermuka badak’ dalam arti ketika berkali-kali naskah kita ditolak baik oleh penerbit atau redaksi tidak membuat kita menjadi minder dan patah arang, namun tetap istiqomah untuk menulis kemudian mengirimkannya ke berbagai media untuk dipublikasikan.

Acara yang digelar PKPU Semarang bekerja sama dengan Dzikrul Hakim dan Hotel Grasia ini terbilang sukses. Beberapa peserta yang hadir pun tertarik menjadi donatur Tabung Peduli PKPU yang ditata pada meja registrasi. Tabung Peduli PKPU adalah kencleng infaq yang dapat dibawa pulang ke rumah donatur sehingga donatur dapat mengisinya rutin kapan pun sekehendak hati. Ketika tabung telah penuh maka akan ada petugas jemput tabung PKPU yang siap datang untuk menjemput tabung kemanapun donatur meminta. Jika tertarik dengan program-program PKPU lainnya dapat langsung ke Graha Peduli PKPU kami di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang atau menghubungi call center di (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi. Anda juga dapat melakukan transfer donasi ke rekening kami di BCA MT Haryono Semarang : 252.3016075 an. PKPU (PKPU/Isy/Semarang).







0 komentar:

Posting Komentar