Selasa, 26 Agustus 2014

PKPU Sebar Kurban ke Dalam dan Luar Negeri

Momentum Idul Adha sebentar lagi akan tiba. Makna idul adha adalah pengorbanan dan berbagi. Betapa banyak saudara kita yang kesulitan, jangankan makan daging, bisa makan saja sudah sangat bersyukur.

     Maka sekali dalam setahun, tiada salahnya kita berkurban. Agar saudara kita yang kurang beruntung dapat juga merasakan kebahagiaan menyantap salah satu bahan makanan berprotein tinggi, daging.
    Untuk itulah, dalam menyambut Idul adha 1435 H, lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Kembali hadir dengan program Sebar Qurban Nusantara (SQN). " Program yang digagas sejak tahun 2.000 ini sudah menyentuh berbagai lapisan masyarakat di berbagai belahan bumi Indonesia. " Ujar Manajer External Relation PKPU Muhammad Sukismo.
     Tercatat pada 2013, sebanyak 1.823.380 keluarga telah merasakan manfaat dari SQN ini. Bahkan kata Kismo, PKPU juga telah menyebarkan daging kurban hingga ke negara tetangga yang tertimpa bencana keparan, seperti Somalia, Ethiopia, Rwanda, Sudan, dan Pakistan.
Selain SQN, PKPU juga menawarkan program tabungan kurban. Program ini dimaksudkan untuk memudahkan mereka yang ingin berkurban, tapi terkendala perihal dana.ed : hafidz muftisany

0 komentar:

Posting Komentar