Senin, 26 Maret 2012

PKPU Semarang Gelar Training Motivasi Jelang UAS dan UAN bagi Siswa Beasiswa Terpadu


Semarang- Pada hari Ahad lalu (18/3/12) digelar Training Motivasi oleh Divisi Pendidikan Bidang Pendayagunaan PKPU Semarang bagi penerima Beasiswa Terpadu PKPU siswa SMP dan SMA di Semarang. Sebanyak 28 peserta mengikuti training ini sejak pukul 09.00 pagi sampai dengan 12.00 siang di kantor PKPU Semarang. Training ini diselenggarakan sebagai bekal persiapan menghadapi UAS dan UAN bagi para siswa SMP dan SMA.

PKPU Semarang menghadirkan trainer dari Trusco yaitu Eko Susanto, S.P. Beliau menyampaikan tentang motivasi dan tips mengenai bagaimana menjadi pribadi yang sukses terutama sukses dalam menghadapi UAS dan UAN. Menurut beliau, tips agar hidup sukses yaitu dengan rumus Dream (mimpi), Believe (percaya atau yakin), Fokus dan Disiplin. Dengan rumus itu manusia bisa meraih apa yang dia cita-citakan.

Rina, salah satu peserta yang merupakan siswi SMA 13 Semarang, memberikan komentar, “Saya sangat senang mengikuti acara ini, dengan acara ini saya bisa terinspirasi dan lebih semangat. Tidak takut menghadapi ujian. Semoga ujian nanti saya bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.” katanya mengungkapkan kepuasan tentang acara ini. “Kami berharap acara seperti ini diadakan kembali. Terima kasih kepada PKPU Semarang yang telah mengadakan acara ini untuk kami.”

Acara ini merupakan pelaksanaan dari program pendampingan untuk para siswa Beasiswa Terpadu PKPU Semarang. Selain mereka diberikan uang beasiswa tiap bulan, mereka juga diberikan materi suplemen pendampingan untuk meningkatkan kualitas siswa baik secara akademis maupun non akademis yaitu aqidah dan akhlak.

Program Beasiswa Terpadu merupakan salah satu program dari tujuh program unggulan PKPU Semarang yang merupakan program Sekolah Berbasis Komunitas. Setiap dana yang dihimpun PKPU, baik pribadi maupun CSR memberdayakan mereka yang kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih layak. Jika tertarik dengan program Beasiswa Terpadu (Beter) dan program PKPU lainnya dapat langsung ke Graha Peduli PKPU di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang, Telp (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi atau transfer via BCA MT Haryono Semarang No. 252.3016075 a/n PKPU (PKPU/Aisyah/Semarang).








0 komentar:

Posting Komentar