Selasa, 28 Februari 2012

Prosmiling PKPU dalam Program “Jalan Sehat bersama Cakra TV Semarang”


Semarang Selatan- Tim Divisi Kesehatan PKPU turut serta dalam acara “Jalan Sehat bersama Cakra TV”  yang dimulai start dari halaman Kecamatan Semarang Selatan pada Ahad lalu (26/02/12). Acara jalan sehat ini rutin dilaksanakan dan telah menjadi program acara bagi Cakra TV Semarang. Dengan ini terhitung sudah tiga periode acara ini diadakan, setelah sebelumnya acara jalan sehat diselenggarakan pada dua lokasi sebelumnya yaitu di Kecamatan Ngesrep dan Banyumanik Semarang. Pada acara jalan sehat ini, Bapak Camat, Ibu Camat dan Bapak Walikota berkenan hadir dan memberikan sambutan. 

Mobil Tim Divisi Kesehatan PKPU Semarang telah siap sejak pukul 06.00 pagi, standby pada pinggir jalan lintasan acara jalan sehat. Tim medis siaga dan berjaga-jaga jika tiba-tiba ada peserta jalan sehat yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peserta yang tiba-tiba mengeluh pusing karena kelelahan berjalan, terjadi kecelakaan dan pingsan ketika acara jalan sehat tengah berlangsung. 

Tim medis PKPU terdiri atas satu perawat yang merupakan single fighter pada program jalan sehat kali ini. Pada acara kali ini tidak ada yang sakit, pingsan dan keluhan lainnya. Sekitar 17 orang peserta jalan sehat memeriksakan kesehatan dan rata-rata dalam kondisi yang cukup baik. Mobil kesehatan keliling PKPU dilengkapi dengan pemeriksaan tensi, kadar gula darah, asam urat, kolesterol serta melayani konsultasi kesehatan. 

Bapak Walikota, Drs. H. Soemarmo. HS, Msi dalam sambutannya menyatakan kegiatan jalan sehat ini sangat bagus sekali, kalau bisa diadakan rutin. Dalam kegiatan ini didukung banyak hiburan rakyat untuk memberikan semangat kepada warga agar antusias selalu mengikuti acara jalan sehat berikutnya.

Setelah kegiatan jalan sehat berakhir, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan dekat dengan lokasi. Pasien dalam keadaan sadar penuh dan menderita luka ringan lecet-lecet. Tim medis PKPU, Dewi Setyowati, AMK segera mengobati korban yang mengalami luka. 

Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan PKPU lainnya dapat datang langsung ke Graha Peduli PKPU kami di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang atau menghubungi call center kami di (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi. Anda juga dapat melakukan transfer donasi ke rekening kami di BCA MT Haryono Semarang : 252.3016075 an. PKPU. (PKPU/Isy/Semarang).

nguing.. nguing.. ambulans beraksi

acara jalan sehat yang menyenangkan

mobil dengan alat kesehatan yang lengkap


mas yang habis kecelakaan jatuh dari motor sedang diobati perawat

pemeriksaan kesehatan peserta jalan sehat

"ouch... ati2 mbak..."


"duuh.. laper nih", sambil mengukur tensi 


0 komentar:

Posting Komentar