Minggu, 18 Desember 2011

Banjir Bandang dan Longsor di Wonosobo, PKPU Kirimkan Tim Rescue

Semarang - Akibat hujan deras yang terus menerus turun di Wonosobo mengakibatkan terjadinya banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Ngesong, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu siang (18/12/2011).

Menurut data yang berhasil dihimpun Tim PKPU Semarang, banjir bandang dan tanah longsor tersebut mengakibatkan korban jiwa 1 orang meninggal, 10 orang luka-luka, belasan rumah hanyut, rumah rusak berat dan ratusan orang harus mengungsi.


Minggu malam (18/12/2011) tim rescue PKPU Semarang dan PKPU KCP Purwokerto masih melakukan koordinasi dengan beberapa jaringan, mitra dan relawan PKPU yang ada di Wonosobo. Selanjutnya, Senin pagi (19/12/2011) tim PKPU KCP Purwokerto dan tim PKPU Semarang langsung bergerak ke Wonosobo.

Tim PKPU KCP Purwokerto yang dipimpin Indra, akan berangkat lebih awal guna melakukan assesment data sekaligus membuat posko dapur air, dilanjutkan tim PKPU Semarang yang dipimpin Musyafa akan membawa bantuan logistik yang dibutuhkan di pengungsian.

Sejumlah rencana akan dilakukan kedua tim berupa assesment lokasi bencana untuk memetakan kebutuhan mendesak para pengungsi, lalu dukungan berupa penyiapan posko dapur air di lokasi pengungsian serta pengadaan bantuan logistik untuk korban bencana.

Mari bergandeng tangan, ulurkan kepedulian bagi korban bencana di Dusun Ngesong, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk bantuan korban bencana dapat mengunjungi Graha Peduli PKPU di Jalan Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang, atau menghubungi PKPU, Telp. 024-70787578 untuk layanan jemput donasi. Untuk layanan transfer donasi dapat disalurkan ke Rekening an. PKPU di BCA MT Haryono Semarang dengan nomor 252.3016075; atau di Bank Mandiri Sugiyopranoto Semarang: 136.001005.3111. (PKPU/Acep/Jabodetabek)



link berita


Dokumentasi: 





 

0 komentar:

Posting Komentar