Selasa, 18 Oktober 2011

Program Kunjungan Panti bersama Mitra Sekolah

Program kunjungan beberapa panti asuhan binaan PKPU Semarang yang dilakukan bersama mitra sekolah yang tergerak dalam Komunitas Tabung Peduli PKPU. Kegiatan ini diikuti oleh tiga sekolah dengan yang mengunjungi tiga panti asuhan pada tanggal 19, 20, dan 24 Agustus 2011.


Kegiatan yang sudah rutin dilakukan bersama-sama di bulan Ramadhan ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturrahmi antara anak-anak panti asuhan dengan siswa-siswi sekolah mitra. Salah satu agenda kegiatan juga diharapkan agar siswa mampu merasakan kepekaan sosial terhadap teman-teman mereka yang membutuhkan saat Ramadhan.

Dalam kunjungan panti asuhan ini PKPU menggandeng TK Siti Sulaicha, TK Bunnaya, dan TK Binarrachman. Dengan diikuti oleh para guru, siswa-siswi ikut merasakan suasana panti asuhan yang di kunjungi, Panti Asuhan Hamdan, Panti Asuhan Al Bisri, dan Panti Asuhan Al Hudi.

Tak lupa setelah kegiatan sambut menyambut, siswa-siswi dipersilahkan menyerahkan bantuan berupa paket ramadhan yang sudah dipersiapkan sendiri-sendiri dari rumah mereka. Antusiasme anak-anak sangat besar, baik anak-anak panti asuhan dan mitra sekolah.

“Semoga acara seperti ini dapat berkelanjutan, karena sangat bagus untuk mendidik anak kami dalam hal untuk saling berbagi sesama.” Ujar salah satu wali murid yang mendampingi putranya dalam acara tersebut. (PKPU/Pandu/Semarang)


Dokumentasi:






0 komentar:

Posting Komentar