Selasa, 18 Oktober 2011

PKPU dan PT. PLN Ajak Warga Dhuafa’ Belanja Bareng di Mall

Bagi Paket Ramadhan




PKPU Semarang bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) Proyek Induk Pembangkit dan Jaringan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (PIKITRING JBN) membagikan paket ramadhan dengan cara mengajak 100 warga dhuafa di Kota Semarang belanja bareng di Mall. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 Agustus 2011 di Lotte Mart Swalayan Jalan Majapahit.

Kegiatan ini merupakan difersifikasi program Sebar Paket Ramadhan dengan cara mengajak peserta ke salah satu super market untuk berbelanja barang kebutuhannya sendiri sesuai dengan keinginan mereka. Sebelumnya peserta dibagikan kupon belanja senilai Rp. 200.000,- untuk ditukarkan di kasir.

Selanjutnya, peserta sudah diberikan pengarahan untuk membelanjakan barang-barang kebutuhan yang diprioritaskan untuk menunjang kesehatan mereka, seperti makanan suplemen, protein dan vitamin ,oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, Ibu Eni Purwaningrum, SKM selaku Ketua program penanggulangan gizi buruk Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Selain dihadiri oleh DKK Kota semarang, turut hadir pula Ketua Lazis ketua Lazis PT. PLN PIKITRING JBN, Budi Muryanto, dan GM Penghimpunan PKPU Pusat, Nana Sudiana, untuk mendampingi peserta belanja.

Kebanyakan peserta bermata pencaharian sebagai Petani, Pedagang, pengasong, Pemulung, Buruh Lepas dan Pegawai swasta ini sebelumnya telah di survey oleh tim Kesehatan PKPU sebelum Ramadhan ini kebanyakan merupakan penderita kekurangan gizi.

“Terima kasih ya mas, ya. Lebaran yang sebentar lagi ini menjadi sangat membahagiakan dengan saya diajak belanja ini”. Bpk Salipan, ujar salah satu peserta belanja. (PKPU/Pandu/Semarang)


Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar