Rabu, 03 Agustus 2011

PKPU Wisudakan Peserta Pelatihan Menjahit


Semarang – (28/08/2011) PKPU Semarang kembali mewisudakan peserta pelatihan BLK yang diadakan oleh PKPU sejak tanggal 13 Mei 2011 lalu. Kali ini BLK yang diadakan adalah pelatihan menjahit yang diikuti oleh 10 orang peserta.


Peserta Pelatihan diwisuda oleh Kepala Cabang PKPU Semarang, Haryono. SE, dengan disertai pemberian sertifikat tanda telah lulusnya peserta. Dengan sertifikat tersebut, harapannya mampu menjadikan modal bagi peserta untuk melamar kerja atau menjadi wirausahawan mandiri.

“Saya berharap pelatihan yang kami berikan adalah sebagai modal dasar bagi saudara-saudara untuk membangun usaha mandiri atau sebagai sarana untuk mencari pekerjaan di luar sana. Kami berharap peserta bersedia mengikuti follow up yang akan diberikan, yaitu mengikuti magang di LPK Shofi.” Terang Haryono dalam sambutannya. Dalam acara tersebut, dilakukan juga prosesi penyematan ‘Samir’ atau selendang wisuda yang dibuat oleh para peserta sendiri. 

Beberapa peserta merasa bangga dan berterimakasih kepada PKPU Semarang dan LPK Shofi yang telah membantu memberikan berbagai ketrampilan. Mereka sekarang sudah mempunyai bekal ketrampilan menjahit untuk berwirausaha, tidak seperti sebelum mengikuti pelatihan yang diadakan kemarin.

Semoga kontribusi yang dilakukan PKPU tidak hanya berhenti di sini saja. Bagi para donatur yang ingin membantu dan memberikan donasinya untuk pelatihan semacam ini, silahkan kirim donasi anda ke Rekening BCA MT Haryono Semarang an. PKPU di 252.3016075 atau telpon ke 024-70787578 untuk layanan jemput donasi. (PKPU/Pandu/Semarang)


Dokumentasi:






0 komentar:

Posting Komentar