Kamis, 17 Maret 2011

10 Peserta Pelatihan Teknisi HP Diwisuda

SEMARANG - PKPU kembali mewisuda peserta pelatihan teknisi handphone. Pelatihan yang diikuti 12 peserta tersebut meluluskan 10 peserta terbaik. Sementara itu, 2 orang lainnya tidak dapat mengikuti hingga akhir. Wisuda angkatan ke 6 ini digelar Senin (14/3/2011) di kantor PKPU Semarang.

Program pelatihan teknisi hanphone ini salah satu dari program Sekolah Berbasis Komunitas (SBK) yang diperuntukkan bagi komunitas pemuda produktif. “Harapanya dengan bekal keterampilan dasar yang diberikan ini, mereka dapat mandiri,” kata Haryono, Kepala Cabang  PKPU Semarang dalam sambutan saat wisuda.

“Setelah diberikan keterampilan dasar tentang teknik servis hp ini mereka dapat membuka usaha sendiri, atau bekerja pada counter-counter handphone, dan tidak menutup kemungkinan mereka dapat
kita bentuk menjadi KSM (Kelompok Swadaya Mustahik) jika serius ingin membuka usaha servis handphone, nanti tinggal kami carikan fundingnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Divisi Pendidikan PKPU Semarang M. Subhanudin N berharap setelah pelatihan, semoga para alumni peserta pelatihan teknisi handphone angkatan ke 6 ini bisa saling berkomunikasi tukar informasi dan bisa bertemu lagi dengan kondisi yang berbeda (mandiri-red).

“Untuk mencapai kesuksesan tergantung dari kalian, setelah berikhtiar, berusaha mengikuti pelatihan dengan rajin, lalu berusaha membuka usaha mandiri atau mencari pekerjaan, jangan dilupakan jaga ibadahnya, berdoa minta kemudahan,” ungkapnya.

Awalnya, pelatihan diikuti sebanyak 12 peserta. Namun berjalanya pelatihan, tim PKPU mengevaluasi dan akhirnya meluluskan 10 peserta. PKPU Semarang akan berusaha mencarikan funding atau donatur yang siap memberikan modal usaha bagi mereka. Dan gayung pun bersambut, hari Selasa (15/3/2011) ada seorang pengusaha jasa servis handphone yang menginginkan beberapa alumni pelatihan handphone bisa bekerja di mitra kerjanya.

Bagi Anda yang menginginkan alumni pelatihan atau mau berdonasi untuk modal usaha bagi mereka, bisa menghubungi customor service PKPU Semarang di nomor 024-70787578 atau langsung datang ke kantor PKPU Semarang Jl. Setiabudi No.70 Semarang. (PKPU/Aan/Semarang)


Dokumentasi:

0 komentar:

Posting Komentar