Selasa, 15 Desember 2015

IBU INI, HIDUPI KETIGA ANAKNYA DENGAN MEMBERSIHKAN MAKAM

ilustrasi : http://www.timlo.net/

Bagi sebagian orang, makam merupakan tempat yang menakutkan. Tapi bagi Ibu tiga anak ini, makam seperti kebun atau taman yang terus dibersihkan dan dirawat. Ia biasa disapa Ibu Jum. Pekerjaan Ibu Jum adalah membersihkan makam yang ada disamping rumahnya. Ia diberi ‘warisan” petak makam dari orangtuanya. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, dari makam tersebut Ibu jumiarti mendapat upah. Anak pertama sudah bekerja, sedangkan Ibu Jum masih menyekolahkan anak kedua di bangku kuliah, dan anak ketiganya yang masih kelas tiga SD.


Dari hasil merawat makam, biasanya Jumiarti mendapatkan kurang lebih 250 – 300 ribu perbulan. Ia mendapatkan upah hanya jika ada keluarga yang dimakamkan disekitarnya berkunjung ke pemakaman.


“Santunan Ibu Tangguh”

Deskripsi Program
Ibu Tangguh adalah program santunan yang diberikan kepada Ibu-ibu yang membantu menopang kehidupan keluarga. Santunan ini memberikan kemanfaatan kepada 212 ibu dhuafa yang selama ini sudah membantu kepala keluarga dan mengganti kepala keluarga yang menopang perekonomian keluarga untuk kebutuhan sehari-hari. Santunan ini juga diberikan kepada ibu-ibu yang selama ini sangat kurang untuk kebutuhan sehari-hari baik biaya pendidikan maupun kesehatan.

Lokasi Pelaksanaan Program
Santunan Ibu Tangguh diberikan kepada 212 ibu tangguh di Kota Semarang

Tujuan Program
Memberikan penghargaan atas perjuangan ibu-ibu tangguh.
Membantu ibu tangguh yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari
Memberikan santunan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak dan kesehatan keluarga
Mewujudkan peran serta masyarakat secara pribadi maupun instansi dalam memperhatikan dan membantu memenuhi kebutuhan  dhuafa

Sasaran Masyarakat dan Kemanfatan Program
Penentuan sasaran di lapangan akan berkoordinasi dengan relawan PKPU di Kota Semarang dan target rencana wilayah sasaran adalah ring satu mitra atau sesuai kesepakatan bersama. Adapun kemanfaatan program adalah ibu-ibu tangguh yang kurang mampu terbantu dengan program tersebut.

Ayo ringankan beban para Ibu Tangguh ini.

Rekening Donasi 
Mandiri : 135.005566.7784
BNI       : 00.3366.7283
BCA       : 252.3016075

Mohon konfirmasi jika sudah transfer untuk administrasi dan pelaporan.
Call center PKPU              : 08112787578
WA                                  : 085799761104
Email                                : semarang@pkpu.or.id
Follow Twitter @PKPU dan PKPU Semarang​

08112787578 | pin BB : 5AE6AB3D
www.pkpusemarang.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar