Kamis, 25 Juni 2015

BERKAH RAMADHAN DI TENGAH LAUT

Foto : Abhy | PKPU

 Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Semarang bekerjasama dengan Hijabersmom Community Semarang (HMC) dan Hiswana Migas Jr. mengadakan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan di kampung nelayan, Semarang (25/6/2015). Acara tersebut dimulai pada pukul 16.00 – 18.00 WIB dan diselenggarakan di Kampung Tambakrejo, RW XVI, Kel. Tanjungmas Kec. Semarang Utara.

Acara tersebut mengundang 50 anak yatim, 50 janda dan 200 warga setempat. Diawali dengan simbolis pemberian santunan dan sembako dilakukan diatas perahu salah satu milik warga nelayan. Dilanjutkan dengan ceremony di Masjid Baitussalam, taujih dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Hal yang menarik dalam acara tersebut adalah saat simbolisasi penyerahan bantuan. Pihak PKPU Semarang dan para mitra (Hijabersmom Community Semarang dan Hiswana Migas Junior), beserta 10 anak yatim, dengan menggunakan perahu milik warga kampong nelayan, dibawa ke tengah laut untuk melakukan simbolisasi penyerahan bantuan.  

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan  - sambutan oleh PKPU Semarang dan para mitra.

Menurut Kepala Cabang PKPU Semarang M. Miftahul Surur, di sela – sela sambutannya, menuturkan berterima kasih banyak kepada semua pihak mitra atas dukungannya terselenggaranya buka bersama dan santunan tersebut.

“Saya selaku Kepala Cabang PKPU Semarang, berterima kasih sekali kepada mitra kami HMC dan Hiswana atas dukungannya untuk acara ini”, tutur Surur.

Acara yang bertema “Berbagi Bahagia di Kampung Nelayan ini” selain berbuka puasa bersama warga kampung nelayan, juga terdapat pemberian bingkisan yang disalurkan melalui PKPU Semarang. Ditujukan kepada 50 anak yatim dan 50 janda warga di daerah yang memiliki kontur tanah lebih rendah dari ketinggian air laut itu.

Menurut Ketua HMC, Ibu Siti Adam mengaku senang selain bisa memberikan bantuan, juga bisa berkesempatan berlayar menggunakan perahu warga, agar bisa ikut merasakan menjadi nelayan dan bersyukur.

“Pemberian donasi yang unik pada tahun ini. Dilakukan di tengah laut dan diatas perahu. Semoga bisa memberikan kebahagiaan kepada warga dan menjadikan kami pribadi yang selalu bersyukur”, tutur Siti Adam.
Menurut Ketua Hiswana Migas Junior, Ibu Heni menuturkan berterima kasih kepada PKPU Semarang dan warga karena bisa berkesempatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini.

“Saya justru ucapkan terima kasih kepada warga dan PKPU, karena kami bisa bekesempatan memberikan bantuan. Semoga bisa bermanfaat dan kami mendapatkan keberkahan. Amin”, tutur Heni

Dari pihak penerima manfaat, menurut Mustofa selaku Ketua Takmir Masjid Baitussalam menuturkan berterima kasih atas bantuannya yang telah diberikan.

“Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih kepada PKPU, HMC dan Hiswana atas bantuan bingkisan dan buka bersama kepada kami. Semoga keberkahan Allah SWT menjadi milik anda semua. Amin”, tutur Mustofa.

(Abhy)

0 komentar:

Posting Komentar