Senin, 22 Juni 2015

YATIM NYANTRI DI HOTEL




Foto : PKPU

Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Semarang bekerjasama dengan LAZIS PT. PLN (Persero) Jasa Manajemen Kontruksi dan Koran Wawasan mengadakan acara Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H, Semarang (22/6/2015). Acara tersebut dimulai pada pukul 10.30 – 18.00 WIB dan diselenggarakan di Hotel Neo Candi Semarang.

Acara yang mengundang 50 anak yatim ini dibuka dengan pembacaan Al Quran oleh anak yatim peserta pesantren kilat dilanjutkan sambutan dari PKPU Semarang dan Hotel Neo. Materi pertama diisi dengan pelatihan jurnalistik dasar dari Koran Wawasan, siang hari setelah sholat dzuhur berjamaah dilanjutkan tadarrus bersama. Kemudian dilanjutkan dengan nonton film bersama, taujih bersama Kak Seto dan diakhiri dengan buka puasa bersama.
Menurut Kepala Cabang PKPU Semarang M. Miftahul Surur, dalam sela – sela sambutannya, menuturkan berterima kasih banyak kepada semua pihak mitra atas dukungannya terselenggaranya acara pesantren kilat tersebut.

“Saya selaku pihak manajemen PKPU Semarang, berterima kasih sekali kepada PT. PLN JMK, Hotel Neo Candi dan Koran Wawasan atas dukungannya acara ini”, tutur Surur.

Dari pihak Manajer Hotel Neo Candi, Ibnoe Ichwan Chambali dalam sambutannya juga mengaku terharu bisa mendukung acara pesantren kilat tersebut, khususnya saat melihat peserta berasal dari anak – anak yatim.

“Saya terharu saat melihat kalian (anak yatim) dan ini kali kedua bersama PKPU mengadakan pesantren kilat di Hotel Neo”, tutur Ibnoe.
Acara yang bertema “Yatim Nyantri” ini, bertujuan untuk membangun karakter kemandirian muslim dan sekaligus untuk mengisi kegiatan positif anak yatim selama di bulan Ramadhan. (Abhy)















0 komentar:

Posting Komentar