Rabu, 02 Mei 2012

Menggapai Sukses Mendulang Berlian di Bengkel Impian


Semarang- Di usia yang kini menginjak 22 tahun, Rohadi, warga Meteseh RT 3, RW 2, Tembalang, Semarang, tidak seperti kebanyakan anak kota Semarang lainnya yang disibukkan dengan seabrek kegiatan kuliah, organisasi ataupun sekedar jalan santai di mall. Jika beberapa pemuda seusianya meributkan soal tipe gadget, laptop, atau ipod terbaru, Rohadi sudah bersyukur jika panen kacang tanah di kebun keluarganya yang petani hasilnya dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Rohadi adalah salah seorang dari 11 peserta pelatihan bengkel sepeda motor yang diselenggarakan oleh PKPU Semarang bekerja sama dengan LPK Sinus Semarang. Sekarang dia tengah menjalani magang di bengkel motor Tri Mutiara di daerah Bukit Kencana.

“Dulu saya dikabari oleh teman yang bekerja di LPK Sinus. Saya inget betul waktu itu tanggal 18 Desember 2011. PKPU dan LPK Sinus mau buka pendaftaran pelatihan bengkel sepeda motor. Akhirnya saya ikut, lolos seleksi wawancara dan mulai terjun dalam pelatihan tanggal 29 Desember 2011.” ungkap Rohadi.

“Alhamdulillah. Sistem pengajaran mendukung minat siswa untuk belajar. Pengajar dan pelatih orangnya baik dan enak. Kita dapat 80% praktek dan 20% teori. Masa pelatihan sekitar 3,5 bulan, kemudian dilanjutkan magang sekitar 1 bulan.”

“Memang ada yang kurang. Saya pingin tahu materi tentang injeksi. Tidak bisa saya dapat karena setingan alat belum memakai komputer. Tapi secara keseluruhan saya merasa puas dan sangat berterimakasih sekali dapat belajar ilmu bengkel secara gratis.”

“Dari SMP saya suka membongkar motor sendiri. Hobi dengan pernak-pernik otomotif. Ke depan pingin menekuni bisnis bengkel secara mandiri. Sekarang lagi ngumpulin modal. Bisalah mbak, belajar sambil jalan.” ceritanya pada Aisyah, Humas dan Media Center PKPU Semarang.

Menurut penuturan dari LPK Sinus, Rohadi merupakan salah satu siswa yang menonjol dan dinilai baik selama pelatihan berlangsung. Setelah selesai magang di bengkel Tri Mutiara pada tanggal 3 Mei ini, bujang yang penuh semangat ini sudah menerima tawaran untuk bekerja di bengkel tersebut.

“Terimakasih kepada PKPU Semarang dan LPK Sinus Semarang. Program ini telah melatih orang agar bisa terampil. Semoga sukses dengan program-program pemberdayaan berikutnya.” tutup Rohadi.

PKPU Semarang menjembatani harapan dan keinginan masyarakat jika berminat berpartisipasi dalam terselenggaranya program-program pendidikan dan pemberdayaan bagi mustahik yang membutuhkan. Kami menyambut hangat lewat sambungan call center kami di (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi. Anda juga dapat mengunjungi kami di Griya Peduli PKPU di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang serta dapat melakukan transfer donasi ke rekening BCA MT Haryono Semarang: 252.3016075 a.n. PKPU (PKPU/Isy/Semarang).






0 komentar:

Posting Komentar