Selasa, 17 April 2012

Training Outbond dan Nobar Film Negeri 5 Menara Beasiswa Nusantara


Semarang- Sudah nonton film Negeri 5 Menara? Film ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan Novel Negeri 5 Menara yang menceritakan tentang persahabatan 5 sekawan penggenggam dunia. Sebut saja Alif sang tokoh utama, Baso, Atang, Raja, Said, dan Dulmajid yang berjuang nyantri di Pondok Madani. Setelah mereka lulus dari pondok, dengan bekal ilmu, prinsip, tekad dan semangat akhirnya berhasil menaklukkan impian mereka sampai ke lintas benua. Banyak inspirasi dan pelajaran positif yang dapat diambil dari film ini. Maka, tim Divisi Pendidikan PKPU Semarang pada hari minggu kemarin (1/4/2012) mengajak siswa siswi penerima Beasiswa Nusantara dalam acara Nonton Bareng Film Negeri 5 Menara sekaligus Training Outbond Beasiswa Nusantara.

Pukul 08.00 pagi para peserta outbond sudah berkumpul di area Taman KB Jalan Menteri Soepeno. Ada 3 pos yang harus mereka lalui, seperti pos hola hop berantai, pos menyalurkan karet gelang dengan sedotan, dan pos simpul ukhuwah. Peserta yang berhasil memenangkan trofi adalah tim Aminah, Atikah, dan beberapa tim ikhwan lain.

“Outbondnya seru. Filmnya juga seru. Apalagi buat saya yang udah kelas 3 SMA mau ujian. Jadi semangat dan terinspirasi dengan kisah Alif.” Komentar Yuyun, Ghana, dan Indah, siswi-siswi SMA 7 Semarang yang mengikuti rangkaian acara ini.

Anak-anak terlihat senang dengan rangkaian acara outbond dan nonton film. Dengan mengikuti outbond, mereka dapat mengadu ketangkasan, kekompakan, dan kepemimpinan dalam tim. Selain itu, banyak pelajaran dan kisah yang dapat diambil setelah menonton film. Apalagi film Negeri 5 Menara merupakan film yang sarat dengan nilai budaya Indonesia karena banyak menampilkan situs keindahan alam dari Danau Maninjau Sumatera Barat, permadani sawah menghijau di Pulau Jawa, dan bangunan pondok pesantren di Gontor, Jawa Timur.

Beberapa donatur dari program Beasiswa Nusantara PKPU Semarang juga turut diundang menonton film ini di E Plaza, Simpang Lima untuk menikmati kebersamaan dengan siswa-siswi penerima beasiswa. Bagi masyarakat yang tertarik dengan program Beasiswa Nusantara PKPU Semarang dapat datang langsung ke Graha Peduli PKPU kami di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang atau menghubungi call center kami di (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi. Anda juga dapat melakukan transfer donasi ke rekening kami di BCA MT Haryono Semarang: 252.3016075 an. PKPU. (PKPU/Isy/Semarang).



0 komentar:

Posting Komentar