Selasa, 10 April 2012

Sukseskan "Gerdu Kempling", PT. Phapros, Tbk-PKPU Launching KUMM


Semarang- Sekitar lima belas anggota KUMM binaan PKPU Semarang-Phapros telah bersiap menanti kedatangan perwakilan dari Phapros, Simongan, Semarang. Mereka warga dari kelurahan Ngemplak, Simongan yang akan menerima bantuan kucuran dana modal untuk pengembangan usaha. Usaha yang sudah mereka rintis bervariatif, diantaranya bengkel sepeda, produksi kerupuk dan pangsit, konveksi, penjualan makanan, barang bekas, dan lain-lain.

Selasa siang kemarin (10/04/12) jam 9.00 sampai jam 12.00 dilangsungkan acara peresmian Program Pemberdayaan Ekonomi dalam rangka mendukung program pemerintah “Gerdu Kempling” untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran di kota Semarang. Hadir pada acara ini Pak Pranyoto (Lurah Ngemplak, Simongan), Pak Sutiyono (Direktur Keuangan Phapros), Pak Taufan (Direktur PKPL Phapros), dan Pak Haryono (Pimcab PKPU Semarang). Acara ini merupakan kerjasama program kerja dari Divisi Ekonomi PKPU Semarang dengan program CSR Phapros Semarang. Pak Haryono, Pimcab PKPU Semarang.

KUMM sebelumnya ditambah ini maka ada 55 orang binaan KUMM PKPU Semarang-Phapros. Bapak Ibu akan diberikan fasilitas, bantuan alat dan modal usaha. Setelah ini akan ada pelatihan dan pendampingan dari Divisi Ekonomi PKPU Semarang. Mudah-mudahan antar anggota dalam kelompok bisa saling membeli. Kemudian kami juga meminta komitmen Bapak Ibu ketika diminta datang, ketika waktunya untuk mengangsur, mohon bisa ditepati. Pinjaman yang Bapak Ibu kembalikan ini bukan untuk kami, PKPU, tetapi nanti untuk giliran KUMM berikutnya.” papar Pak Haryono dalam sambutannya.

“Bapak Ibu kira-kira rela tidak kalau Phapros tidak berada di Semarang ini lagi? Mboten njih. Maka dari itu, bapak ibu harus memahami bahwa ini adalah kerjasama. Tanpa njenengan maka bapak-bapak dari Phapros ini tidak akan bisa menunaikan kewajibannya. Kita diminta Allah SWT untuk bisa berbagi.” imbuh Pak Pranyoto.

Dalam pengarahan yang diisi oleh Pak Sutiyono, Bu Juariyah, salah seorang anggota binaan yang memiliki usaha kerajinan sulam menanyakan apakah bisa memasarkan usahanya masuk ke dalam koperasi Phapros. Menanggapi hal tersebut, Pak Taufan, selaku perwakilan dari Phapros langsung memberikan lampu hijau.

“Setelah ini kami akan menengok generasi pertama KUMM binaan PKPU Semarang-Phapros yang sudah kami lepas, untuk mengetahui kira-kira ada permasalahan apa yang dapat kami bantu.”, kata Pak Sutiyono.

Bagi para mitra dan donatur yang berminat mengembangkan program ini dapat menghubungi PKPU Semarang, Jl Setiabudi 70 Semarang Telp 024-70787578 untuk personal atau 081904342280 bagi coorporate. (PKPU/Aisyah/Semarang)





0 komentar:

Posting Komentar