Kamis, 24 November 2011

PKPU Kudus Serahkan Bantuan Pendidikan ke Desa Binaan Rahtawu


Kudus – Menyambut Tahun Baru 1433 Hijriyah yang akan jatuh pada tanggal 27 November 2011, PKPU Kudus melakukan penyerahan bantuan pendidikan ke Desa Binaan di Rahtawu, Gebog, Kabupaten Kudus. Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis, 24 November 2011 kemarin.


Penyerahan bantuan ini dilakukan setelah tim survey PKPU melakukan asessement terhadap lokasi tersebut, dan dinilai layak untuk menerima bantuan. Bantuan pendidikan yang diberikan berupa peralatan belajar mengajar dan sarana prasarana untuk menunjang kegiatan tersebut yang bernilai kurang lebih 10 Juta Rupiah.

“Peralatan belajar untuk anak-anak disini memang kurang memadai, jadi kami sangat berterimakasih sekali kepada pihak PKPU yang telah berkenan menuju desa kami yang cukup pelosok ini. Anak-anak akan merasa sangat senang dan bersemangat untuk belajar lagi.” Ujar Abdul Kasinu selaku Ketua PAUD dan TPQ Al Hidayah.

Dalam acara peresmian ini PKPU juga membagikan hewan aqiqah yang di amanahkan untuk dibagikan kepada masyarakat binaan PKPU di Rahtawu. Tak lupa hadir juga beberapa tokoh yang turut senang menyambut bantuan pendidikan tersebut, diantaranya Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Sutrisno Karto Raharjo, Modin Kastono perwakilan dari Kepala Desa Rahtawu dan beberapa tokoh agama setempat.

“Kunjungan kami ke tempat ini tidak hanya sekali saja, tapi beberapa pekan lalu kami juga sudah mengadakan event nasional Sebar Qurban Nusantara di Rahtawu ini. Setelah melihat kondisi ini, kami kembali menggulirkan bantuan berupa peralatan pendidikan kepada anak-anak di sini. Bantuan yang kami berikan merupakan sumbangsih dari para donatur PKPU Kudus.” Kata Saebani di sela-sela sambutanya.

Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam event tersebut bisa menghubungi kami di nomor (0291) 3304337 untuk fasilitas jemput donasi atau transfer ke rekening Muamalat 0000.81.2827 an. PKPU dan bisa datang langsung ke Graha Peduli kami di jalan Jepara No. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus. (PKPU/Pandu/Kudus)


Dokumentasi:






0 komentar:

Posting Komentar