Kamis, 30 Juni 2011

PKPU Semarang Gandeng PT. Pos Indonesia adakan Prosmiling dan Pelayanan Pos

Semarang - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU cabang Semarang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia Sabtu (18/06/2011) telah mengadakan kegiatan Pengobatan Gratis dan Pelayanan Pos kawasan rawan banjir Sawah Besar Gayamsari.

Tidak hanya melakukan kegiatan pengobatan gratis saja
, PKPU juga melayani konsultasi kesehatan, pemberian makanan tambahan (PMT) balita, dan pembagian souvenir kepada pasien yang datang berobat. PKPU bersama karyawan PT. Pos juga melakukan pelayanan kantor pos semacam pembayaran listrik, PDAM, telpon, dan angsuran kredit.

Dengan kondisi masyarakat yang padat penduduk dan daerah yang jauh dari Yankes, membuat masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Tim kesehatan PKPU dan PT. Pos Indonesia. Kegiatan ini di mulai pukul 08.30 dan pada pukul 12.00 setelah pasien yang datang selesai dilayani pelayanan di tutup.

“Kami sangat berterimakasih kepada PKPU yang telah berkenan untuk bermitra bersama kami dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan lebih mendekatkan kami kepada mereka. Dan kami berharap PT. Pos Indonesia dapat lebih memberikan manfaatnya kepada masyarakat luas.” Sambut Bapak Heru selaku kepala PT. Pos Indonesia wilayah Jateng-DIY.

Dihadiri juga perwakilan dari Kelurahan Sawah Besar, Sekretaris Lurah, Ibu Niken, yang juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PKPU Semarang dan PT. Pos Indonesia yang sudah bersusah payah datang untuk membantu warga Kelurahan Sawah Besar. Ia berharap agar kegiatan semacam ini tidak hanya berjalan sewaktu saja, namun bias berjalan berkesinambungan.

 “PKPU telah mendatangkan 3 dokter, 4 perawat, dan 6 relawan PKPU guna membantu pengobatan di sini. Menurut data terakhir, secara umum pasien banyak menderita ISPA, Hipertensi, Influenza, penyakit otot, dan Chepalgia. Total pasien mencapai 202 pasien umum dan 72 balita.” Terang Didik Husada, SKM selaku koordinator Tim Kesehatan PKPU

Semoga PKPU dapat semakin memberikan kontribusi lebih dan bersinergi dengan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Sehat dan Cerdas. Bagi para donatur yang berminat untuk mendonasikan bantuannya, bisa mentransfer dana ke Rekening BNI Syariah di nomor 55.44.33.7075 atau hubungi call center kami 024-70787578 untuk jemput donasi. (PKPU/Pandu/Semarang)


Dokumentasi:







0 komentar:

Posting Komentar