Senin, 06 Juni 2011

PKPU Layani Kesehatan di Lokasi Pengungsian Dieng

Banjarnegara - Hari kedua PKPU tetap melayani kesehatan warga dukuh Simbar di Posko Medis (SMAN 1 Batur). Sebelum melayani kesehatan warga dukuh Simbar, dilakukan tes kesehatan untuk siswa siswi SDN 1 Batur, karena tenggorokan mereka mengalami gangguan setelah menghirup bau belerang.

Hari Jumat (3/6/2011) para pengungsi mengalami peningkatan
baik di posko pengungsian maupun di rumah-rumah warga. Berdasar data yang dihimpun tim PKPU dari Satkorlak setempat para pengungsi mengalami peningkatan dari 910 orang pada Kamis (2/6/2011) menjadi 1.115 orang pada Jumat (3/6/2011).

Adapun kondisi kawah Timbang pukul 06.00 WIB dimana konsentrasi gas CO2 terekam maksimum 0.81% volume. Mengingat cuaca saat ini yang selalu diselimuti mendung dengan temperatur rendah, mengakibatkan tekanan di atas permukaan tanah menjadi rendah

Hal itu mengakibatkan gas CO2 (kemungkinan CO dengan konsentrasi tinggi) berpotensi terakumulasi mengambang di permukaan tanah hingga ketinggian 2 meter atau lebih (Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia).

Semoga situasi ini semakin membaik agar warga dapat beraktivitas seperti biasanya dan perekonomian warga bisa normal kembali. PKPU terus melakukan edukasi serta layanan kesehatan secara gratis kepada warga pengungsi. (PKPU/Musyafa/Semarang)


 Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar