Senin, 06 Juni 2011

PKPU Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga Serang Batur

BANJARNEGARA - Setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dan medan yang berat di malam hari. Pagi harinya PKPU Semarang mengadakan pengobatan gratis di Dukuh Serang Desa Sumberejo Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Kamis (2/6/2011).

Sebelumnya, tim rescue PKPU melakukan koordinasi dengan Tim Medis Posko Induk guna mensinergikan agenda pengobatan gratis secara bersama. Sebanyak 105 warga ikut merasakan manfaat program layanan kesehatan gratis dari tim medis PKPU.


Sebagian besar mereka terkena penyakit myalgia (pegal-pegal) diakibatkan karena sementara ini mereka tidak melakukan aktivitas karena adanya gas beracun dari kawah timbang. Jarak antara kawah timbang dengan Dukuh Serang kurang lebih 1,5 km.

Antusiasme warga untuk mengikuti pengobatan gratis sangat tinggi. Meskipun keadaannya tidak pasti dan belum tahu kapan berakhirnya gas beracun yang selalu “menghantui” warga. Semoga warga Dukuh Simbar dan Dukuh Serang selalu bersabar dalam mengahadapi ujian ini. (PKPU/Musyafa/Semarang)


Dokumentasi:

0 komentar:

Posting Komentar