Rabu, 18 Mei 2011

PKPU Semarang Seleksi 175 Beasiswa Produktif bagi Mahasiswa


Semarang - PKPU Semarang kembali menggelar seleksi Beasiswa Produktif, sebuah program beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Semarang. Seleksi ini di selenggarakan Selasa (17/5) di aula Balaikota Semarang pukul 08.30-11.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh 175 mahasiswa yang telah lolos seleksi administrasi dari 197 mahasiswa yang mendaftar program ini. Mereka berasal dari berbagai kampus, seperti Undip, Unnes, IAIN Walisongo, IKIP PGRI, UDINUS, USM dan beberapa
kampus swasta lain.

"Seleksi kali ini sangat ketat, karena anda-anda harus bersaing untuk 50 peserta terbaik", ungkap Haryono, Kepala Cabang PKPU Semarang dihadapan peserta seleksi saat memberikan sambutan. "Dari 50 peserta itu akan mengikuti seleksi wawancara untuk alokasi 15 mahasiswa peserta Beasiswa Produktif", lanjutnya.

Bagi yang diterima program ini, setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan pendidikan sejumlah 2,4 juta rupiah. Selain itu mereka juga akan mendapatkan pelatihan-pelatihan juga dikenalkan dengan kegiatan sosial PKPU. "Dengan demikian, kita berharap kelak mereka menjadi orang-orang sukses di bidangnya masing-masing dan peduli terhadap masalah sosial di negeri ini seperti masalah kemiskinan", pungkas Haryono.

Terpisah, Kabid Pendayagunaan PKPU Semarang, Miftahul Surur menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari  program pendidikan PKPU Semarang. "PKPU sudah melaunching beasiswa untuk 111 anak SD-SMA tepat di hari pendidikan nasional, 2 Mei yang lalu" ungkapnya. "Saat ini PKPU juga sedang menyiapkan pelatihan untuk 250 guru, sebagai bagian dari dedikasi PKPU untuk memajukan kualitas pendidikan Indonesia" lanjut bapak alumni Unnes ini. Hal ini juga selaras dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, drs. Sukali, yang menyambut baik kegiatan PKPU di bidang pendidikan. Beliau juga memberikan pesan bagi para peserta agar tetap bersemangat untuk menempuh pendidikan guna masa depan mereka kelak. Selain itu beliau juga berterimakasih telah ikut meramaikan peringatan hari pendidikan.

PKPU masih mempunyai banyak program untuk senantiasa mensukseskan program-program pendidikan lainnya guna mensinergiskan dengan program yang dilakukan juga oleh Pemerintah. Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan anda dalam program pendidikan kami, silahkan hubungi customer service kami di nomor: 024-70787578. (Pandu/PKPU/Semarang)


Dokumentasi:






0 komentar:

Posting Komentar