Jumat, 20 Mei 2011

PKPU adakan Pelatihan Ketrampilan untuk Kelompok Binaan

Semarang – PKPU Semarang kembali memberikan pelatihan kepada kelompok binaan ekonomi. Pelatihan tersebut berupa pemberian ketrampilan membuat kue dengan bahan dasar ketela pohon (singkong). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 13 Mei 2011 bertempat di Aula Masjid Assalam PUSKOPAR Pudak Payung pukul 14.00-17.00 WIB.

Seperti pada kegiatan pendampingan yang dilakukan setiap bulan oleh divisi Ekonomi, pendampingan kali ini PKPU memberikan suplemen tambahan bagi anggota KUMM (Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat) binaan PKPU As Sholihat. Sebagian besar dari mereka berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.

Anggota binaan yang juga sebagian besar beranggotakan ibu-ibu pengajian di wilayah Pudakpayung Banyumanik ini menyambut dengan antusias pelatihan yang diadakan oleh PKPU.

“Saya sangat bersyukur dengan masuk di KUMM ini mas. Selain pendampingan, PKPU juga sering memberikan pelatihan-pelatihan seperti ini.” Ujar Ummi selaku ketua KUMM As Sholihat yang beberapa bulan sebelumnya juga mengikuti pelatihan kewirausahaan PKPU.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Mitra Peduli PKPU Semarang, Ibu Soedaryanto. Selain mengajarkan bagaimana membuat kue, beliau juga ingin menyalurkan pengalamannya bagaimana menjadi seorang ibu rumah tangga yang produktif. Kepada 15 peserta beliau berpesan, sebagai ibu rumah tangga mereka tidak hanya piawai di dapur, namun juga harus pandai mengelola keuangan dan bisa menunjang perekonomian keluarga.

Menurut Supriyadi Divisi Ekonomi PKPU Semarang, “kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk dari program pendampingan dengan agenda setiap pertemuannya adalah penyampaian materi yang berbeda setiap bulannya, berbagi pengalaman usaha, evaluasi kegiatan usaha yang dilakukan anggota.” (Supri/PROSPEK/PKPU)


Dokumentasi:








0 komentar:

Posting Komentar