Selasa, 10 Mei 2011

PKPU GANDENG PLN SANTUNI PANTI ASUHAN


KUDUS-bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2011, PKPU Kudus bekerjasama dengan PLN UPJ Kudus mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan BUDI LUHUR di Desa Jekulo Kec. Jekulo Kabupaten Kudus untuk memberikan sejumlah bantuan berupa uang dan barang kepada panti tersebut. Menurut Budi Wirawan Koordinator Lazis PLN UPJ Kudus bantuan ini berasal dari dana Zakat Infaq dan Shadaqah karyawan dan karyawati PLN yang terkumpul. Selain program santunan PLN UPJ Kudus juga menyelenggarakan program sosial yang lain seperti kesehatan dan pendidikan. 

Panti Asuhan BUDI LUHUR dikepalai seorang guru dengan status PNS (Pegawai Negeri Sipil) dibantu suaminya seorang Polisi yang bertugas di Polres Kudus berdiri sejak th 1995  telah memiliki
51  anak asuh, mulai dari yang belum sekolah sampai pada jenjang perguruan tinggi. Rata-rata mereka adalah anak yatim dari keluarga miskin yang berasal dari daerah Kudus dan sekitarnya.

Dalam acara penyerahan yang dikemas secara sederhana oleh Wiwik Purwati selaku kepala panti menuturkan sepenggal kisah suka duka mengurus panti. Posisinya sebagai pegawai negeri menjadi penopang keberlangsungan panti, tidak jarang gajinya untuk menutup kebutuhan anak-anak dan beberapa pengasuh panti. Wiwik mengaku hingga saat ini pihaknya belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah padahal panti yang sekarang ditempati belum lunas pembayarannya.  Ini pula yang menjadi sebab PKPU memilih panti Budi Luhur untuk diberikan santunan, seperti yang di terangkan Saebani Kepala PKPU KCP Kudus yang ikut menyaksikan acara ini.

“Terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan semoga Allah SWT membalas dengan berlipat ganda”, kata Kepala panti yang sehari-harinya mengajar di salah satu SMP Negeri di Jekulo ini disela-sela penyerahan satu unit mesin cuci persembahan dari salah satu karyawan PLN yang tidak mau disebut namanya. Sebelum pulang ada pesan yang disampaikan oleh perwakilan PLN “ jangan dilihat seberapa besar bantuan yang kami bawa tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim” pungkas Budi Wirawan yang didampingi Edison teman sejawatnya. (Defi/PKPU/Kudus)


Dokumentasi:



1 komentar: