Selasa, 10 Mei 2011

PKPU Dukung Program Pemerintah 'Gerdu Kempling'


 PKPU Siap Bermitra  Dengan Pemerintah


Semarang- Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU cabang Semarang Senin malam (9/5) beraudiensi dengan Walikota Semarang Soemarmo SH, Msi di rumah dinas Manyaran. Manajemen PKPU terdiri dari Kepala cabang Haryono, SE, KaBid Penghimpunan & Kemitraan FA. Aziez, KaBid Program M. Surur dan Kerjasama CSR Djoko Adhi. Pertemuan tersebut juga dihadiri utusan dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kesra.

Agenda audiensi tersebut diantaranya adalah bentuk dukungan PKPU terhadap program pemerintah dalam mengentaskan persoalan kemiskinan seperti Sapta Program dan Gerdu Kempling yang baru-baru ini dilaunching pemerintah kota. Selain dukungan kepada pemerintah kota, PKPU juga menyatakan komitmennya untuk dapat bermitra dengan pemerintah maupun swasta serta perguruan tinggi untuk menyukseskan program-program tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Soemarmo mengatakan bahwa persoalan terbesar kota Semarang saat ini adalah
bagaimana mengentaskan kemiskinan. “Problem utama kita masih seputar bagaimana menuntaskan kemiskinan baik dalam aspek kesehatan, pendidikan maupun kelemahan ekonomi,” ungkapnya. Selain itu perbaikan infrastruktur dan lingkungan juga termasuk menjadi prioritas perhatian pemerintah saat ini.

Senada dengan itu, Kepala cabang PKPU Semarang menyampaikan bahwa apa yang dicanangkan pemerintah kota juga selaras dengan visi misi PKPU. “Apa yang dicanangkan Pemerintah kota amat selaras dengan visi PKPU yaitu menjadi lembaga terpercaya dalam membangun kemandirian masyarakat,” papar Haryono. 

Berbicara tentang sinergisitas, Soemarmo juga menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan PR besar kota Semarang harus melibatkan elemen lain selain Pemerintah sendiri, yaitu perusahaan swasta, LSM atau NGO dan Perguruan tinggi.  “Saya kira NGO seperti PKPU juga sudah lama berkiprah dan tinggal diselaraskan saja dengan program pemerintah Kota Semarang. Tidak ada artinya gedung pencakar langit kalau ndak ngopeni kemiskinan,”pungkasnya.

Haryono menambahkan, “Selain melalui dana zakat infaq sedekah yang terhimpun  dan didayagunakan, PKPU juga bermitra dengan BUMN dan Swasta dalam optimalilsasi peran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program-program pemberdayaan masyarakat.”

Kesempatan audiensi tersebut ditutup dengan ramah tamah dan penyerahan kenang-kenangan dari Manajemen PKPU kepada Walikota. (Aziez/PKPU/Semarang)


Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar