Minggu, 24 April 2011

Tabung Peduli untuk Peduli Sesama

Semarang-Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat sesamanya. Hal inilah yang menjadi dasar SDN Gebangsari 01-02 ini bekerjasama dengan PKPU dalam program Tabung Peduli.  Tak hanya itu, sekolah ini menginginkan anak-anak didiknya menjadi pribadi yang penuh empati dan peduli terhadap sesamanya setiap saat tanpa harus menunggu terjadinya bencana ataupun musibah lainnya.

Sekolah yang terletak di Kecamatan Genuk, Semarang ini sangat antusias ketika Tim Tabung Peduli PKPU datang untuk mengajak sekolah ini bergabung dalam Komunitas Peduli PKPU. Hal ini terlihat jelas ketika Retno selaku koordinator Tabung Peduli datang ke sekolah pada hari Senin (10/04) murid-murid dan kepala sekolah menyambut dengan riang dan sangat ramah. Menurut Hery Dwi Utomo, S.Pd  selaku Kepala Sekolah mengatakan “saya sangat mendukung program ini, karena ini adalah program yang baik untuk
melatih anak-anak kami berbagi dengan menyisihkan sebagian uang saku yang mereka punya. Apalagi penyaluran dananya juga jelas untuk pendidikan anak-anak yang tidak mampu dan juga kemanusiaan serta program-program sosial lainnya.”

Setelah penandatanganan Mou selanjutnya Tim Tabung Peduli masuk ke kelas-kelas untuk menjelaskan tentang program Tabung Peduli sambil membagikan tabung di tiap kelas. Masing-masing kelas mendapat 2 Tabung dengan koordinator Wali Kelas masing-masing.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh SD Islam Daarun Najah Semarang Timur. Sekolah yang berlangganan terkena rob ini juga bersemangat untuk bisa menjadi pribadi peduli dan empati. Keterbatasan yang ada, tidak menghalangi mereka untuk bisa berbagi dengan saudara-saudaranya yang tidak mampu. “Berbagi itu tidak menunggu kaya khan mba, jadi walau kondisi kami cukup terbatas, tapi ijinkan kami untuk bisa bergabung dalam kegiatan yang full kebaikan ini” ujar Nugroho, SPd selaku Kepala Sekolah. Tabung Peduli dibagikan dengan sistem kelompok dengan anggota 5-6 siswa dalam setiap kelompoknya. “Biar anak-anak saling berlomba untuk berinfaq dan juga melatih kekompakan” tambah Nugroho dengan semangat. Alhamdulillah terbentuk 36 kelompok di sekolah ini.

Sudah jelas bukan, berbagi itu sangat mudah. Bisa kapan saja dan tak menunggu harus kaya terlebih dahulu. Karena sekecil apapun yang kita berikan akan memberikan arti yang sangat besar bagi mereka yang tak mampu. Ingin bergabung? Hubungi PKPU di 024 70787578. (Retno/PKPU/Semarang)



Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar